Sumber : tim webmaster jatim

PLN Dis jatim kini juga telah hadir di Facebook dan twitter.

Silahkan kunjungi kami di :

Facebok

dan

Twitter

89 komentar untuk "PLN DIS JATIM ON FACEBOOK AND TWITTER"

Tagihan Listrik 2 bulan terakhir hampir naik 50%,apakah tarifnya naik/bagaimana?padahal pemakaiannya tetap.idpel:514100016831
Yth. Bapak ahmadi, untuk keluhan pelanggan dapat mengisi form keluhan di halaman depan web ini.
dan kami informasikan bahwa pada bulan november ada kebijakan pemerintah bahwa kenaikan/penurunan tagihan tidak lebih dari 18% dari TDL 2004, sehingga dilakukan penyesuaian.
namun mulai bulan desember 2010 kebijakan tersebut hanya dikenakan untuk tarif industri, sehingga tagihan untuk tarif lainnya berdasarkan TDL 2010 tanpa adanya penyesuaian.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Jum, 10 Des 10[16:10]

Kenapa Pada tampilan Kantor2 PLN Se Jatim Hanya Area Pamekasan Yang ada Fotonya Kenapa Ya ?
Apa Karena Kantornya Jelek, Kalau Jelek kenapa kok di biarkan padahal Kantor Yang Lain Mewah2. Kasihan Apj Pamekasan di anak tirikan.

Semoga dengan interaksi online di facebook customers mendapat info yang dibutuhkan tentang semua hal di pln dis jatim. Selama ini saya memantau fb jateng, interaksi berjalan dengan baik dan saya mendapat banyak info walau pasif. Semoga hadir di FB bukan formalitas semata.

no idpel 513040399526 atas nama subari bln desember 2010 sudah bayar di kantor pos dukuh kupang surabaya tapi kok setatus belum lunas?
Yth. Bapak fendi, untuk keluhan pelanggan dapat mengisi form keluhan di halaman utama web ini.
dan kami informasikan untuk pembayaran bapak sudah kami terima per tanggal 8 desember 2010.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Jum, 10 Des 10[16:03]

untuk pemasangan baru seharusnya di samakan keluahannya hampir sama kenapa di daerah lebih mahal.
Yth. Bpk. Zarkoni. Untuk biaya pasang baru diseluruh Indonesia biayanya sama sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan. yaitu biaya Penyambungan baru ditambah dengan Uang jaminan langganan/token perdana sesuai dengan daya tersambung yang akan Bapak ajukan. untuk keterangan lebih lanjut silahkan Bapak menghubungi kantor pelayanan PLN terdekat atau call center 123.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Jum, 10 Des 10[15:38]

kok belum bisa di pakek ya,,,,, facebook n twitter nya
account facebook dan twitternya bisa dipergunakan, silahkan login dengan account facebook atau twitter Anda terlebih dahulu untuk dapat mengakses atau memberi komentar pada account kami. terima kasih.
Tgl. Jawab : Jum, 10 Des 10[14:22]

mengenai pembayaran listrik lewat vocer.
bisa dibeli lewat agen-agen tertentu,
misalnya saya berminat untuk jadi agen,persaratanya apa aja trus apa ada biaya atmitrasinya{andre_berta23@yahoo.co.id
PLN bekerja sama dengan Bank-Bank dan Koperasi dalam penjualan Stroom listrik prabayar. Bapak bisa menghubungi Bank2 atau Koperasi tersebut untuk menjadi Agen, serta menanyakan persyaratannya.
Tgl. Jawab : Sen, 13 Des 10[08:41]

Kpn ada pndaftaran setara D1 ?
untuk informasi rekrutment PLN selain diiklankan di Media Massa jg bisa dilihat website www.pln-jatim.co.id ini.
Tgl. Jawab : Sen, 13 Des 10[08:43]

Rusmiati,SKM,M.Si
Baguslah PLN bs bermasyarakat di FB, tapi tidak IT saja yg bagus tapi managemen juga harus dibenahi terutama dengan rekanan yang mencatat meteran supaya tidak kesalahan RNTRY terus...Masyarakat yang selalu dirugikan !!! Saya tunggu Janjinya PLN yang buat kesalahan di tempat saya..Maaf d hx

saya pernah mmenanyakan maslh JTR terlanjang di pondok Gedongsari prambon ngjk jatim apa blan yg lalu beberlewt PLN W Jayeng apa sdh di tindak lanjuti
Yth. Bapak Budi, untuk keluhan pelanggan dapat mengisi form keluhan pelanggan di halaman depan web ini, atau menghubungi call center 123. terima kasih.
Tgl. Jawab : Rab, 15 Des 10[09:30]

andrianto
untuk pihak PT.PLN Persero, saya mempunyai pertanyaan.
informasi perekrutan PLN itu diinformasikan lewat media masa atau hanya lewat kantor anak cabang di daerah?
dan persyaratan yang dibutuhkan untuk dapat bergabung ke PLN?
terimakasih
Yth. bapak andrianto,
untuk informasi rekrutment diinformasikan melalui media massa dan website pln, lengkap dengan prosedur dan persyaratannya.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 04 Jan 11[07:55]

Yth.Bapak saya pelayanan salah satu paiment point ada sedikit masalah pada bulan desember ini dimana tagihan yg sebenarnya belum lunas tpi waktu di byar sebelum tgl 10-12.10 komentarnya sudah lunas dan ngak bisa di bayar sampai tgl 10. rekening bisa di bayar tgl 13 otomatis sudah kena bk. mohon kebijaknnya siapa yg harus byar bk. ( dya di bawah 1300 mohon di tangapi terima kasih

apa bisa mengetahui informasi tagihan listrik secara kolektif?(tidak satu idpel saja)
Yth. Bapak Yadi.
untuk pengecekan info tagihan listrik dapat menggunakan fasilitas di halaman awal web ini.
demikian terima kasih.
Tgl. Jawab : Rab, 05 Jan 11[13:59]

aris subagyo
bolehkah seorang kary pln merangkap menjadi pengurus instalatir.

Yth. Bpk/Ibu Pln, saya mau menanyakan bgmn saya bisa membuka loket pembayaran listrik tmpt tgl di kediri kota, persyaratan dan harus menghubungi kmn? terima kasih atas tanggapannya. nb:saya sudah punya lebih kurang 150 pelanggan dan masi ikut loket pembayaran lain.
Yth. Bapak Djoko.
untuk menjadi downliner atau loket PPOB silahkan bapak menghubungi bank mitra PLN seperti danamon, BNI, BRI, dll. untuk syarat dan ketentuan ditentukan oleh masing-masing bank. demikian terima kasih.
Tgl. Jawab : Rab, 05 Jan 11[13:58]

pak bagaiman cara pindah ke listrik yang pembayarannya pake pulsa, sedangkan listrik saya listrik biasa 900w
Yth. Ibu Dwi, untuk migrasi ke listrik prabayar, silahkan Ibu menghubungi kantor Pelayanan PLN terdekat.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 20 Des 10[11:06]

bagaimana cara daftar pembayaran listrik online?
dan apa saja keuntungannya?
terima kasih
yth. bapak ahmad,
jika pembayaran listrik online yang bapak maksudkan adalah penerimaan pembayaran listrik online bank (PPOB), untuk menjadi downliner nya silahkan bapak menghubungi bank mitra PLN seperti BRI, BNI, dll.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 04 Jan 11[07:59]

Gardu Induk
Kepada Yth impinan PLN APD Surabaya
Kenapa sejauh ini PLN APD tidak pernal memberikan sosialisasi tentang berita atau peraturan-2 dari Dir PLN. Terutama yg baru saja yaitu tentang :"LARANGAN MEROKOK DI DALAM RUANGAN KERJA"
Minta tlng Bos Anak Buahnya dikasih sosialisasi/pengertian, GI ku masih blm bebas asap rokok karena dari anak buah sampeyan. Mereka tidak peduli dengan Sk Dir No:514.K/DIR/2010 yang sudah disosialisasikan oleh kantor UPT terkait/P3B/RJTB, minta tolong bos ya anak buahnya cepet diberi sosialisasi, tks saya tunggu realisasinyaa...

hariyanto
pln yth,knp kwh km tdk jalan?
Yth. bpk hariyanto, untuk keluhan pelanggan silahkan isi form yang ada di halaman depan web ini dengan mengisi data-data secara lengkap atau hubungi call center 123 agar dapat ditangani dengan segera. demikian terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 30 Des 10[07:48]

Kpd. Yth. Bapak PIMPINAN PT. PLN (Persero).
saya mau bertanya kenapa PT. PLN (Persero) tidak mengadakan seleksi rekrutmen pegawai PT. PLN (Persero) dari tenaga outsourcing yang bekerja dilingkup PT. PLN (Persero), padahal secara pengalaman dan kemampuan mereka sudah teruji. tolong PAK kita diberi kesempatan meskipun ada sedikit kekurangan (biasanya dari umur, jurusan, dan nilai ijasah). Atas perhatiannya saya ucapkan TERIMA KASIH.

NAMA :LAMIDIN
IDPEL:518011835162
MA :1835165
SAYA PELANGGAN BARU TAPI SETIAP MAU BAYAR KOK TIDAK BISA KATANYA IDPEL SALAH INI CONTOHNY?

MAAF !!!
Data pelanggan dengan IDPEL 518011835162 tidak ditemukan.
Mohon cek ulang IDPEL anda.
Terimakasih

TOLONG MINTA PENJELASAN IDPEL YANG BENAR.!!!
terima kasih
Yth. bpk. Lamidin
setelah kami cek memang no id pel yang bapak sebutkan tidak terdaftar di data kami. jika bapak tidak berkeberatan kami mohon dapat melengkapi data-data no agenda saat mendaftar, nama saat mendaftar, dan alamat lengkap, untuk dapat kami bantu pengecekan lebih lanjut. jika bapak memiliki kwitansi saat pasang baru disana terdapat keterangan no id pel nya, silahkan di cek kembali. atau silahkan menghubungi kantor PLN tempat bapak mendaftar.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Rab, 05 Jan 11[13:52]

nanik ramadhan
setuju banget dengan prayit.,iya PAK!tenaga outsourcing diberi kesempatan untuk mengikuti tes perekruitment untuk kehidupan yang lebih baik,mengikuti tes akademis,IQ,EQ,kita mau ikut uji kemampuan dan kesetiaan kepada PT.PLN(PERSERO),sebelumnya terima kasih

Revan A2SAKTI
Dear all...
untuk P.B di daerah jatim,khususnya surabaya,referensi AKLI/PLN ada ga yah,karena saya dari pihak BTS celullar ada pasangan baru utk operator,bisa minta tolong referensinya supaya aman?
saya ucapkan terima kasih banyak atas kerjasamnya
Yth. bapak Revan,
untuk pasang baru silahkan bapak menghubungi kantor pelayanan PLN terdekat atau call center 123.
untuk pemasangan instalasi dapat menghubungi instalatir resmi, daftarnya dapat dilihat di menu pelayanan pelanggan website ini.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 04 Jan 11[07:51]

Yth. Bapak PIMPINAN PT. PLN.
Untuk tagihan listrik bapak sudah mengenakan pajak penerangan jalan, dalam kenyataannya bapak PLN yg punya strom tidak pernah memasang penerangan jalan, itu tidak fair pak kalau alasannya utk pemda, bahkan konsumen kontraknya aja sama PLN bukan sama pemda. Dan satu hal lagi kalau misal PPJ nya 10% ya... otomatis dalam suatu gardu harus ditambah daya nya sebesar 10%, supaya konsumen yg telah dipotong 10% bisa menikmati..... begitu bosss

Ya..setuju ...dgn mas prayit..soale kasihan nasib outsourching...lebih2 yg sudah umurnya lumayan kalo trus kontraknya habis....trus kerja apa..anaknya makan apa....

pak kenapa PLN Cbang Kraksaan sering Padam?
yth Bpk. Abdur
untuk keluhan pelanggan, silahkan bapak mengisi form keluhan pelanggan di halaman awal web ini, dengan mengisi data-data lengkap, atau silahkan menghubungi call center 123, agar dapat ditangani dengan segera.
demikian terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 10 Jan 11[08:32]

ridwan safly
kpd kepala pln ja-tim ditempat:mohon bagian kasir pembayaran listrik pln.utk ditambah diwilayah blitar kota..karena setiap kali pembayaran selalu ramai dgn perbandingan 1karyawan :50 pembayaran tagihan,,&kasihan ibu"yg menggendong anak,,mengeluhkan lambatnya pegawai,,&pegawai senior banyak yg kerjanya cuman makan&duduk"saja,,mohon tindak lanjutnya,,terimakasih..

kpd kepala pln ja-tim ditempat:kapan ada tambahan jarigan listrik di ponorogo sawoo sriti tarap.karena sampai detik ini belum ada jaringan.padahal kami sudah sering ajukan ke pln setempat,dprd setempt tapi yang kami dapt hnya janji janji doang.buktikan dong pak pln yang terhormat.

Untuk kantor Pln diseluruh Jember tampilannya udah bagus dan keren ,hanya sayang untuk yg satu ini sngat memprihatinkan kondisinya sangat jelek dibanding yang lainnya unit tersebutadalah upj Kalisat yang jauh dari perhatian kepala cabang ,terima kasih atas perhatiannya

Agung Laksono
Betul sekali ,,saya setuju dengan mas prayit,kenapa tidak merekrut tenaga out sourching yang pengalaman dan kemampuan nya sudah mumpuni?
sedangkan banyak pegawai PLN yang masih belajar dari petugas out sourching...kasihan nasib para tenaga out sourching yang kian lama semakin gak jelas nasibnya

th.Kantor Pln krian saya baru pasang listrik prabayar daya 900. pulsa 20 ribu kok baru 4 hari lampu indikatornya sudah berkedip dan bunyi. katanya hemat kok 20 ribu cuma 4 hari. mending pakai

Ento Tinto
Yth.Bapak/Ibu
Pegawai PLN

sebelumnya saya mau mengadukan keluhan atas seringnya listik padam,dan apabila memang sedang ada pekerjaan/perbaikan tidak pernah ada pemberitahuan sebelumnya,
jadi kami sebagai pelanggan merasa sangat dirugikan.

semoga apa yg saya sampaikan ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi PT.PLN yg melayani masyarakat dengan tulus dan tanpa suap.
sekian dan terima kasih
Yth. Bpk. Ento Tinto,
sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami, untuk keluhan layanan PLN silahkan mengisi form keluhan pelanggan di web ini atau menghubungi call center 123 dengan memberikan data-data lengkap, sehingga dapat kami tangani dengan segera. demikian terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 20 Jan 11[15:08]

Yth. Bapak/Ibu Pegawai PLN
saya ingin bertanya, apakah SMK jurusan Komputer dan jaringan dapat mendaftar rekrutmen PLN terbaru? (s/d 18 feb 2011)
mohon tanggapannya.
terimakasih
Yth. Bapak Ferry,
sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas tanggapannya, untuk penerimaan kali ini yang diperuntukkan bagi Lulusan / Semester Akhir :
1. SMA / Sederajat : Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA); atau
2. SMK : berasal dari jurusan Listrik Arus kuat / Listrik instalasi (bukan arus
lemah/elektronika , telekomunikasi, atau listrik industri);
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 24 Jan 11[08:09]

Yth. Bapak/Ibu Pegawai PLN

saya ingin bertanya
apakah nantinya mendaftar rekrutmen PLN ini. di tes TULIS ??

saya masih murid sma

bambang eko hadi
pak apakah yang berkacamata boleh ikut PENERIMAAN PEGAWAI PT PLN (PERSERO) JALUR PELAKSANA (SMA IPA / SEDERAJAT DAN SMK LISTRIK) TAHUN 2011?????

Ass. Wr.Wb.
Yth. Bpk/Ibu pegawai PLN
Saya cuman menginformasikan saja bahwa ada tiang listrik PLN di daerah Jl. Tambangboyo surabaya tepatnya di depan lokasi SDN Pacarkeling komplek 1,2,3 dan 4 surabaya bahwa pondasi dari tiang listrik tersebut sebagian sudah tergerus aliran sungai di wilayah pacarkeling. Mohon tndak lanjut dari Saudara agar hal tsb jk dibiarkan terus spt itu akan menyebabkan korban jiwa dikemuadian hari.
Atas perhatian dan kerjaamanya saya ucapkan terimakasih.
Wasslm.Wr.Wb

Keluhan: di kediri sering mati lampu! Kalau gak mati ya turun tegangan! Tolong kalau benar-benar ada pemadaman bergilir jangan semrawut+seenaknya! Kasih jadwal pemadaman kpd masyarakat! biar masyarakat bisa siap-siap! Apa tidak mikir?Peralatan elektronik jika sering mati mendadak bisa rusak.. Contoh kecil "Komputer"!
Trimakasih.

oliskrida
kenapa sekarang saya tidak bisa cek tagihan secara online idpel : 511811269097 sedangkan sebelumnya bisa sedangkan sekarang idpel tidak terdaftar. terima kasih

Pak Admin kenapa IDPEL 518010974049 gak bisa di buat ngecek Rekening di website pln jatim pak...

Pak, untuk melihat informasi tagihan listrik kok terkadang bisa dilihat dan setelah itu tidak bisa dilihat lagi. Betul apa yang dikatakan pak LAMIDIN sebelumnya saya ubah memasukkan no I PEL tapi belum benar juga selalu muncul

MAAF !!!
Data pelanggan dengan IDPEL 514040918145 tidak ditemukan.
Mohon cek ulang IDPEL anda.
Terimakasih

Pak subah berbulan bulan untuk cek informasi tagihan listrik saya tidak ada masalah tapi di bulan FEBRUARI ini saya agak kebingungan kenapa yaa kok bisa begini. Mohon penjelasanya lebih lanjut. Trimakasih

Yth.
Bapak/ibu
pegawai PLN
Di Tempat.

Saya ingin bertanya,Lulusan SMK jurusan Otomotif boleh daftar ikut rekrutmen PLN terbaru (s/d 05 feb 2011)??
soalnya sekulahan saya dulu tidak ada jurusan kelistrikan,tapi alqamdulilah saya bisa paham soal kelistrikan.
Mohon Dijelaskan.
soalnya saya pingin masuk diRekrutmen ini..
Terimakasih.....
Yth. Bpk Riyo,
untuk penerimaan kali ini jurusan yang diperlukan adalah jurusan Listrik Arus kuat / Listrik instalasi, jadi mohon maaf untuk jurusan selain itu belum dapat mengikuti proses rekruitment kali ini. mungkin dapat mengikuti pada kesempatan yang lain.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 07 Feb 11[08:58]

kapan ne data bulan Feb kluar soalnya udah banyak yang mo bayar. bener gak pembayaran terakhir bulan ini tanggal 20 untuk area jatim?! trmksh sblmnya...

via internet data sudah kluar tpi koq transaksi diloket gak bisa

pln yang terhormat..
bln kemarin tg listrik saya turun tapi kenapa di bln ini kok naik nya wow fantastis sekali,tambah berat beban saya,padahal pemakaian sama trs itu2 aja???tolong donk
Yth. Bpk/Ibu Ista,
untuk pembayaran rekening dihitung sesuai dengan pemakaian, untuk pengecekan silahkan menggunakan fasilitas pengecekan rekening di website ini, untuk mengetahui jumlah pemakaian rekening Anda.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 07 Feb 11[08:56]

syarat deftar kog ribet,cz pakek map mcm2.ap klo dua map=mgisi ganda syarat2x,misal fotokopi ktp dua lbr/ hooow????
terima kasih
Yth. Bpk. Fendi,
syarat dan ketentuan pendaftaran adalah untuk mempermudah proses seleksi administrasi, jadi agar surat lamaran Anda dapat diproses, agar dibuat sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
demikian terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 07 Feb 11[08:55]

pln yth
gmna nie kok cek tgihan bulan februari ga bisa??
mksih!

rabi ibrahim
kepada panitia rekrutmen saya tanya masalah umur yang dibutuhkan dipln kelahiran 1991 (20 th)sedangkan kelahiran saya th 1990 bln oktober apakah bisa dianggap umur 20 th mohon penjelasannya terima kasih
Yth. Bpk Rabi Ibrahim,
untuk persyaratan sesuai dengan detail yang tercantum pada informasi rekruitment, untuk tahun kelahiran akan berdasarkan akte. jadi mohon maaf, sesuai ketentuan yang diperbolehkan untuk mendaftar adalah kelahiran 1991 dan sesudahnya.
demikian terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 07 Feb 11[08:53]

pak kepala PLN ponorogo saya mohon pelayanannya di tingkatkan. kita warga jeruk pacitan selalu mengalami pemadaman listrik tiap hari. kami selaku pelanggan merasa dirugikan.demikian atas perhatiaannya saya ucapkan terima kasih
Yth Bpk/Ibu
kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak/Ibu alami, untuk pengaduan pelanggan dapat mengisi form keluhan pelanggan di website ini dilengkapi dengan data-data lengkap atau silahkan menghubungi call center 123 agar keluhan Bapak/Ibu dapat segera kami tangani.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Rab, 09 Feb 11[08:16]

Kepada Yth DIRUT PLN JAWA TIMUR
Mohon pak jatuh tempo TDL Tgl 20.
trims

mohon [enjelasan beayasuswa dari pln distjatim bagi putra putri pln
Yth. bapak Sunaryo,
Mohon maaf untuk beasiswa bagi putra-putri PLN kami belum mendapat informasi dari Kantor Pusat.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 17 Feb 11[13:53]

pak....saya mau pasang baru listrik, kalo ngga salah....katanya bisa daftar online dulu yaaa....tapi saya lupa alamat webnya...dulu prnh dicoba, minta masukkan idpel tetangga sebelah rumah.....sayangnya saya ga catet alamat webnya,,,,,mohon diinfokan alamat webnya ya pak....tenkiu...
Yth. Ibu Leny,
untuk pasang baru atau perubahan daya Ibu bisa telfon ke call center 123 (dari HP kode area +123) untuk mendapatkan no agenda, kemudian Ibu dapat menghubungi kantor layanan PLN terdekat untuk mendaftar dan membayar biaya nya (untuk daerah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo dapat membayar di loket PPOB ;sementara layanan tersedia di kantor Pos atau Bank Bukopin).
demikian terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 17 Feb 11[10:59]

Winnie The Pooh
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pegawai PLN


Apakah salah kalau kita memberikan uang sebagai imbalan atas jasa yg sudah diberikan oleh petugas PLN gangguan ?

Apakah masih tetap menganut azaz " tidak menerima imbalan atau suap " ???
Padahal kita memberi dengan ikhlas ,
karena apa ?
rasa terima kasih atas jasa yg telah diberikan.

Sebelumnya saya minta maaf kalau comment saya sudah lancang.
Kurang lebihnya
saya ucapkan terima kasih banyak untuk PT.PLN
Kepada Yth Bapak/Ibu
sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas perhatian yang sudah Bapak/Ibu diberikan kepada PLN.
Kami menganut "Bekerja tanpa Suap" dengan dasar integritas, bukan maksud kami menampik niat baik Bapak/Ibu, namun ini demi menjaga profesionalitas dan integritas, sudah menjadi kewajiban kami melayani pelanggan dengan tulus tanpa mengharap imbalan.
Jika Bapak/Ibu mendapati ada petugas kami yang meminta biaya diluar ketentuan, silahkan dilaporkan melalui web ini atau call center 123.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 17 Feb 11[10:53]

mau tanya bagaimana pemasangan listrik pln jikan blm ada jaringan namun daerah kami dilalui tiang listrik untuk desa dan dukuh tetangga,..... apa perlu pebambahan biaya untuk penarikan kabelnya pa?
Yth. Bapak Agung,
untuk pasang baru silahkan Bapak menghubungi call center 123 atau loket PLN terdekat.
Pelanggan hanya dibebankan biaya pemasangan sesuai dengan daya yang diajukan, pembangunan jaringan sampai dengan kWh meter merupakan tanggung jawab PLN. Pelanggan hanya bertanggung jawab atas instalasi rumah (hub. biro teknik) dan sertifikat laik operasi (hub. konsuil).
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 21 Feb 11[13:12]

Asalamualaikum,.....pa bagaimana prosedur kita akan pasang listrik, sebab daerah kami belum terdapat jaringan tegangan rendah, padahal dilalui jaringan tegangan tinggi, kami ingin mendapat info yang jelas, karena kemarin ada pihak rekanan yang menerangkan pemasangan daerah kami masing2 kena kurang lebih 4.500.000,..... klo sebanyak itu kami uang dari mana, sedang yang kami dengar pemasangan 2 paket hanya 2.800.000
informasi,....pelanggan pln terdekat jarajnya dari tempat kami kurang lebih 1000 meter,..... mohon penjelasan....
Yth. Bpk. nono
Untuk pasang baru silahkan hubungi call center 123 atau loket PLN terdekat. pelanggan hanya dikenakan biaya pasang baru sesuai dengan daya terpasang, untuk tarif rumah tangga daya 450 VA - 5500 VA biayanya Rp. 750/VA (contoh daya 450 VA : 450 x 750 = 337.500, ditambah biaya materai). Pelanggan tidak dikenakan biaya lainnya, karena jaringan sampai dengan kWh meter adalah tanggung jawab PLN. Pelanggan hanya bertanggung jawab atas instalasi rumah (hub. biro teknik) dan Sertifikat Laik Operasinya (hub. konsuil).
namun jika belum ada jaringan tegangan rendah, maka pemasangan max 30 hari dari pengajuan, karena PLN harus membangun dulu jaringannya. jika belum ada jaringan tegangan menengah, maka pemasangan max 100 hari dari pengajuan.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 21 Feb 11[13:08]

mohon penjelasan kok tagihan 2 kalilipat dari biasanya
Yth. Bpk. Gaguk
jumlah tagihan rekening listrik setiap bulannya berdasarkan pemakaian.
untuk tagihan bulan Januari 2011 jumlah kWh terpakai adalah : 98 kwh dengan angka meter : 540
sedangkan di bulan februari 2011 Jumlah kwh terpakai adalah : 197 kwh dengan angka meter : 737
untuk perinciannya dapat dilihat di info tagihan listrik.

demikian, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Tgl. Jawab : Rab, 23 Feb 11[11:32]

assalamualaikum wr.wb

katanya tgl 23 ini ada pengumuman yang lolos pada tes akademik kmrn. tapi setelah saya lihat kok blum ada ya???. knapa ?? trimakasih.
http://jatim.pln.co.id/dl/feb23/tesfisik.pdf
Tgl. Jawab : Rab, 23 Feb 11[16:29]

mau tanya untuk pengumuman yang lolos ke tes fisik ada berapa gelombang... karena di situ tertulis gelombang ke satu.. terima kasih

td siang saya mendaftar untuk pemasangan listrik baru,sebelum mendaftar aku juga melakukan simulasi biaya,kmudian pd saat aku mendaftar kok aku di kenakan tarif 1,5jt ya..kata om yg melayani disana," ntik bayarnya aku talangin dulu aja" ntik anda bayar setelah listrik udah terpasang dan menyala...yg aku tanyakan untuk system pembayaran tarif pasang baru apa seperti itu yaw?kok kayake kesane janggal....thanks,mohon respon nya,saya butuh cepet untuk listrik tersambung di rumah saya.
Yth. Ibu Pipin,

jika tidak berkeberatan mohon dibantu untuk pendaftarannya ibu di unit PLN mana dan untuk daya berapa?
untuk pasang baru silahkan ibu menghubungi call center 123, dan harap mengurus sendiri tanpa perantara. mohon agar tidak memberikan tips kepada petugas kami.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Rab, 02 Mar 11[12:23]

bagi anda yang pingin jd agen token listrik prabayar (bprks),bisa menghubungi kami 082139842045

saya mau mendaftar untuk pemasangan listrik baru, jika saya mendaftar langsung dikantor cabang PLN tanpa melalui CALO..apa cepat untuk bisa saya gunakan??kira-kira berapa waktunya???terima kasih
Yth. bapak fiyan,
untuk pemasangan baru listrik dapat menghubungi call center 123, dan prosesnya max 10 hari jika tanpa adanya perluasan jaringan tegangan rendah.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 03 Mar 11[08:23]

mau tanya gimana cara kerja sama degan pln untuk jual pulsa electrik pln, dan persyaratannya apa
Yth. Bapak Hadi.
untuk menjadi downliner silahkan menghubungi bank mitra PLN (misalnya ; BNI. BRI. Bukopin, dll). syarat dan ketentuan ditentukan oleh bank masing-masing, biasanya harus menyimpan sejumlah deposit terlebih dahulu.
demikian terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 07 Mar 11[13:48]

YTH.Bapak pimpinan PT.PLN(PERSERO)
saya berharap kepada Bapak Pimpinan agar memperhatikan nasib teman2 outsourching, karna selama ini mereka mengabdi untuk dan demi PT.PLN(PERSERO).Tolong diperhatikan Pak, ya kalau boleh berpendapat,saya mohon kepada Bapak Pimpinan agar merekrut teman2 outsourching untuk menjadi pegawai PT.PLN(PERSERO)meskipun dengan grade yang paling bawah. Toh kalau untuk pengalaman jauh lebih banyak teman2 outsourching di bandingkan dengan pegawai baru, karna banyak pegawai baru yang masih tanya untuk pengoperasian alat2 dalam lingkup PLN. Saya selaku wakil dari teman2 outsourching mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Bapak Pimpinan PT.PLN(PERSERO) khususnya APD JATIM.
Sukses selalu untukmu APD JATIM ku,...

den bagus
selamat kpd pln rungkut atas layanannya saya mengajukan tambah daya idpel 511433471499 pengajuan 27 sept 2010 adanya program sejuta pelanggan jwban ditolak trafo OB dan jawaban akhir masuk usulan tp tdk jelas kpn nah ktnya ob 100 hari kerja jd yang dirugikan pelanggan dan bukan rahasia info teman di pln rungkut kalo trafo OB alias Ora bisa ....jd ajang wani piro?kpan pln rungkut layanan nya bisa maju buktikan dengan realisasinya terima kasih
Yth. Bapak Den Bagus

kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, untuk permasalahan bapak sudah kami sampaikan ke unit terkait untuk segera ditindak lanjuti.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 10 Mar 11[13:56]

petugas yang terhormat, saya ingin informasi persyaratan dan biaya migrasi dari sistim pasca bayar ke prabayar. untuk rumah yang rumah angga dayanya 900 dan untuk yang toko dayanya 4500. informasi yang sya terima untuk migrasi biayanya Rp.0 alias gratis. apa betul demikia. terima kasih atas bantuannya.
Yth. bapak Arif

untuk migrasi dari pasca bayar ke prabayar untuk daya yang sama memang biayanya Gratis.

saat ini kami sedang ada promo untuk perubahan daya dari 450/900VA menjadi 1300/2200 VA listrik prabayar biayanya GRATIS

silahkan menghubungi call center 123 atau Kantor PLN. mohon mengurus sendiri tanpa perantara dan tidak memberikan tips kepada petugas kami,

demikian,terima kasih.
Tgl. Jawab : Jum, 11 Mar 11[11:54]

Didik....
kepada yth. Pln( Persero ) Distribusi Jatim
Khususnya Panitia Rekrutmen Pln tahun 2011
kapan pak pengumumannya untuk test psikotest di kampus ITS kemarin di umumkan...???

terima kasih...

saran pak pln utk pasang baru dan tambah daya mohon utk tidak diminta persyaratan surat tanah / akte jual beli ato surat keterangan RT RW karena membingungkan konsumen dan akhirnya larinya ke calo listrik mohon utk direspon ke semua unit pelayanan ingat slogan pelayanan pln mudah murah cepat dan pasti agar betul betul berfungsi terima kasih atas kerjasamanya
Yth. Ibu Maria,

kami mohon maaf atas ketidaknyamannya, kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. untuk syarat pasang baru cukup KTP dan foto copy rekening listrik tetangga terdekat untuk memudahkan pengecekan lokasi.
sedangkan untuk rubah daya syarat yang diperlukan adalah KTP dan rekening listrik terakhir.
kecuali jika ibu akan mengurus perubahan nama di rekening, baru diperlukan surat jual beli.
untuk pengajuan pasang baru dan rubah daya silahkan menghubungi call center 123 atau kantor PLN. mohon mengurus sendiri tanpa perantara dan tidak memberikan tips kepada petugas kami.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 14 Mar 11[17:39]

imam maksup
daftar peserta lolos psikotes
sudah bisa di cek di halaman depan web ini. tks
Tgl. Jawab : Kam, 17 Mar 11[08:39]

pembayaran pasang baru melalui pos tgl 11 maret registrasi 5114312001843 kpn bpk pln meterannya di pasang terima kasih.
Yth. Bpk Catur,

kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan keterlambatan kami merespon keluhan bapak.

keluhan Bapak sudah kami sampaikan kepada unit yang terkait untuk dapat segera ditindaklanjuti.

demikian, terima kasih
Tgl. Jawab : Sen, 21 Mar 11[16:48]

pembayaran pasang baru pln 2200 va tgl 11 maret 2011 melalui pos kpn dipasang meteranya pak pln? no registrasi 5114312001843 demikian terima kasih bravo layanan pln mudah cepat murah dan tepat
Yth. Bapak catur,

menurut informasi dari unit Rungkut, permohonan Bapak sudah diproses. namun sehubungan dengan banyaknya daftar pelanggan baru yang harus kami layani, kami mohon maaf jika pelayanan kami sedikit terlambat.

demikian, harap maklum. terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 22 Mar 11[13:11]

sebelumnya mohon maaf...., Yang ingin saya tanyakan kepada Bapak Pimpinan PT.PLN(Persero)..., Kenapa setiap ada pertanyaan mengenai tenaga Outsourshing yang bisa tidaknya menjadi Karyawan PLN meskipun dijenjang paling bawah, kok tidak pernah ada komentar dari Bapak Pimpinan PT.PLN(Persero).terimah kasih
Yth. Bapak suryo,

kami mohon maaf atas keterlambatan kami merespon pertanyaan Bapak. namun untuk penerimaan pegawai merupakan kewenangan kantor pusat. PLN saat ini belum ada program penerimaan pegawai khusus dari outsourcing, namun pegawai outsourcing dapat mengikuti proses penerimaan pegawai yang dibuka secara umum.

demikian,terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 24 Mar 11[09:03]

ika unair
melihat beberapa keluhan pelanggan tentang pasang baru dan tambah daya pln seakan tidak adil dalam layanan terutama bagi calon pelanggan pln kesan prasyarat dan layanan realisasi terpasang kesan ribet dan byk alasan lain dgn jika layanan lampu padam cepat penanganannya coba wahai bpk pejabat pln coba renungkan 1 menit sebelum tidur malam jika anda sebagai plg sudah byr on line trus pemasangan molor dan byk alasan gimana perasaan anda?dan bersih itu diawali dari diri sendiri jg bagi orang / pejabat yang sadarlah yg merasa berdosa moga program byr on line bpk dahlan psg baru n tambah daya pln dll ini makin hari makin revisi terus dan bukan impian semu biar masyarakat tahu pln Bangkit terus degan layanan jempolnya ......bravo pln
Yth. Ibu Ika,
pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas perhatian yang Ibu berikan kepada PLN. Kami senantiasa berusaha terus meningkatkan pelayanan kami kepada pelanggan, dengan moto Mudah syaratnya, Cepat pengurusannya dan Pasti biayanya. untuk pengajuan pasang baru maupun rubah daya sekarang tinggal telepon ke call center 123, akan segera dilayani.

kami mohon pelanggan dapat mengurus sendiri tanpa perantara dan tidak memberikan tips kepada petugas kami. jika memang dalam pelayanan kami ada yang tidak sesuai silahkan dilaporkan dengan memberikan data-data yang lengkap.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 31 Mar 11[12:58]

Yth Manager disjatim mohon PLN buka pasang baru daya 450 VA Regular karena kami orang gunung tidak butuh ac,pompa air dll butuh saya hanya penerangan diwaktu malam dan daya 450 sudah cukup. terima kasih.
Yth. Ibu rahmawati,

untuk pasang baru daya berapa pun akan PLN layani, silahkan ibu menghubungi call center 123 atau Kantor Pelayanan PLN terdekat, dengan membawa fotocopy KTP dan rekening tetangga terdekat.

mohon mengurus sendiri tanpa perantara dan tidak memberikan tips kepada petugas kami.

demikian,terima kasih
Tgl. Jawab : Jum, 01 Apr 11[10:10]

Bagaimana petugas PLN bisa menjelaskan kepada kami bahwa listrik prabayar itu lebih murah,hemat dan irit dibanding dengan pasca bayar.kalau memang benar apakah tidak merugikan PLN itu sendiri? trimakasih
Yth. Pelanggan yang budiman,
listrik prabayar memang memiliki banyak keuntungan, diantaranya pelanggan dapat mengendalikan sendiri pemakaian listriknya, privasi pelanggan juga akan terjaga karena tidak lagi ada petugas pencatat meter yang datang setiap bulan, dengan demikian pelanggan terhindar dari kekhawatiran kesalahan catat meter, juga tidak terikat dengan periode pembayaran karena pengisian stroom bisa kapan saja dan berapa saja. sehingga tidak khawatir dengan kemungkinan menunggak dan pemutusan.
hal ini juga tentu saja menguntungkan PLN karena tidak lagi khawatir dengan adanya tunggakan dari pelanggan yang terlambat membayar.

untuk keterangan lebih lanjut Bapak/Ibu dapat menghubungi call center 123 atau kantor Pelayanan PLN terdekat.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Jum, 01 Apr 11[10:31]

Pak PLN boleh tanya,meter pasca bayar dikendalikan dengan cara dicatat setiap bulan oleh petugas PLN.terus bagaimana cara pengendalian meter prabayar oleh PLN karena tidak lagi butuh petugas.teknology kontrolnya apa sudah diketemukan.trim
Yth. Bapak/Ibu Ayu andira,
untuk listrik prabayar, kendali ada ditangan pelanggan, jadi pelanggan dapat menentukan sendiri jumlah stroom yang ingin diisikan sesuai dengan kebutuhan, bisa berapa saja dan kapan saja tidak ada batas kadaluarsanya. PLN akan tetap mengontrol pemakaian pelanggan dengan melihat historis pembeliaan stroom pelanggan. namun tidak lagi melalui petugas yang datang ke rumah pelanggan setiap bulannya.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 05 Apr 11[11:16]

sebenrmya pasang baru/ampra it harganya brapa?kok aku dengar tetangga saya bayar 2.500.000
Yth. Bapak rofik,
harga pasang baru tergantung dari daya yang ingin diajukan pak, untuk daya 450 - 2200 VA biayanya Rp 750/VA untuk daya diatas 2200 VA biayanya Rp. 775/VA, bapak bisa mencoba menu simulasi di web ini untuk mengetahui perkiraan biayanya, tingga memilih daya sesuai dengan yang bapak inginkan.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 05 Apr 11[11:12]

Yth Pln
Berapa jarak antara pelunasan biaya sampai nyala
Yth. bapak Harry

untuk pasang baru, jika tidak ada perluasan jaringan, maka prosesnya maksimal 10 hari setelah pembayaran biaya penyambungan. jika ada perluasan jaringan tegangan rendah maksimal 30 hari.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Rab, 06 Apr 11[11:00]

usul pak pln customer service pln layanan pasang baru tambah daya mohon di ikutkan training biar ga surem n bisa beri senyum jg layanan ramah kpd pelanggan pln kyk pegawai bank gitu lo trims
Yth. Ibu Retno,

mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami, dan terima kasih atas masukannya akan kami perhatikan untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

demikian,terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 11 Apr 11[07:43]

Joni Wicaksono
klo mau tambah daya 1300 ke 2200 apakah gratis?sesuai dengan program listrik jatim tambah daya gratis
Yth. bapak Joni,

promo perubahan daya gratis ini hanya untuk daya 450 atau 900 VA menjadi 1300 atau 2200 VA.

jadi untuk perubahan daya 1300 VA menjadi 2200 VA tetap dikenakan biaya sebesar (2200 - 1300 ) x 750 = 675.000 ditambah dengan biaya materai.

demikian, terima kasih
Tgl. Jawab : Sen, 11 Apr 11[07:52]

pak, saya mau nanya, kalu mau buka pembayaran listrik online gimana caranya, atas jawannya trima kasih.
Yth. Bapak sugiri,

untuk menjadi mitra PPOB, bapak bisa menghubungi bank yang bekerja sama dengan PLN, seperti BRI, BNI, Bukopin, dll. silahkan menghubungi langsung bank untuk mengetahui syarat dan ketentuannya.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Jum, 15 Apr 11[09:50]

bpk mau tanya apakah Akli,Aklindo,Paklina dsb apa itu juga disebut calo?kt pln bekerja tanpa suap tp kok ada pungli terselubung lewat badan usaha tersebut bila pelanggan dtg ke ktr pln diarahkan dan disediakan lagi daftarnya seperti ada kerjasama gitu maap pak karena biaya pasang listri jadi bengkak terima kasih...
Yth. bapak Wawan,

keberadaan biro teknik (akli, aklindo, paklina, dll) merupakan badan usaha komersial yang diatur oleh UU no 30 tahun 2009. biro teknik tersebut menyediakan jasa untuk pemasangan instalasi agar terjamin keamanannya dan sesuai dengan standar yang berlaku.

sedangkan untuk harga yang dikenakan adalah kesepakatan antara biro teknik dan pelanggan, diluar kewenangan PLN.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Jum, 15 Apr 11[09:48]

Usulan pembenahan pada pln kapan pak pln di lombakan unit pelayanan pln mengenai pemasangan tercepat sesuai raport pln 10 hari kerja sesuai target utk layanan pasang baru n tambah daya dll jg hasil rapot tercepat dan terlambat bisa di pajang di kantor unit pelayanan biar masyarakat tahu kualitas layanan publik pln .......bravo layanan pln

pak kerto
pasang baru lunas 12/4/2011 agenda 51180011104120594 mohon pak pln utk meter dapat di pasang dlm minggu ini mengingat betul2 memerlukan utk proses kerja......terima kasih
Yth. Bapak kerto,

kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang bapak alami dalam pelayanan kami, namun setelah kami lakukan pengecekan, nomor agenda yang bapak berikan tidak ada di data kami. bila tidak berkeberatan, mungkin dapat dipastikan kembali no agendanya, atau memberikan data yang lengkap (nama pemohon, alamat, nomor yang dapat dihubungi) sehingga keluhan bapak dapat segera kami tindak lanjuti.

untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center 123, email : humas.jatim@pln.co.id, atau kantor PLN UPJ Sidoarjo kota.

demikian, terima kasih
Tgl. Jawab : Sel, 19 Apr 11[11:06]

nuril huda
persaratan untuk pasang baru S2 apa aja 900 whot , dan berapa besar biaya pemasangan
Yth. Bapak Nuril huda

untuk syarat pasang baru adalah fotocopy KTP dan rekening tetangga terdekat (untuk menentukan lokasi). untuk pengajuannya silahkan menghubungi call center123 atau kantor PLN.
biaya pasang baru untuk daya 900 VA adalah 750x900 = 675.000 ditambah dengan biaya materai dan stroom perdana untuk listrik prabayar.
demikian,terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 28 Apr 11[07:49]

Dear ALL, saya mau tanya : saya pelanggan PLN yang reguler ( ada abodemen / biaya berlangganan ), saya berniat untuk memutasi dari reguler ke prabayar, bagaimana caranya dan berapa biayanya. rumah saya dimalang sedangkan saya bekerja disurabaya.. apakah prosesnya bisa dipermudah ( misal bisa via email aja tanpa harus datang kekantor pln )? tolong bisa dibalas ke ardeslor2002@yahoo.com. terimakasih.
yth Bapak Ari,
untuk migrasi dengan daya yang sama hanya dikenakan biaya materai dan stroom perdana. untuk pengajuannya dapat menghubungi call center 123.
namun bapak tetap harus menghubungi kantor pelayanan PLN malang untuk menyerahkan fotocopy KTP, rekening terakahir dan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL).
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 28 Apr 11[07:42]

Mohon perhatian Manager PLN UPJ Rambipuji - Jember

Saya pengelola PPOB GM-TRONIC, setiap bulan selalu menerima keluhan dari pelanggan mengenai kesalahan baca meter yang berakibat merugikan bagi pelanggan dan image dari PPOB. Sangat merugikan pelanggan karena pelanggan harus membayar yang terkadang sampai 3x lipat dari kebiasaannya, merugikan bagi PPOB karena banyak pelanggan yang menganggap kalo bayar di PPOB mahal.
Hal seperti ini selalu terjadi setiap bulan dan jumlah pelanggan yang mengalami cukup banyak. Kalo pihak UPJ Rambipuji tidak bisa menambah petugas baca meter atau menggantinya dengan yang lebih baik, sebaiknya untuk pelanggan dengan daya 450 VA dan 900 VA dikonversi ke LPB (Listrik Prabayar) untuk mengurangi resiko salah baca meter dan PLN tidak perlu membayar petugas baca meter.
Terima kasih atas perhatian dan tanggapannya.

NB. Keluhan ini akan kami sampaikan terus (melalui rubrik ini atau surat pembaca lainnya) apabila belum ada tidakan lebih lanjut
Yth. Bapak Mujianto

sebelumnya kami ucapkan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang bapak alami, dan terimakasih atas informasi yang telah diberikan.

untuk kesalahan baca meter, jika bapak tidak berkeberatan mohon dapat diinfokan no id pelanggannya, agar kami dapat melakukan pengecekan lebih lanjut.

untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kantor PLN UPJ Rambipuji.

demikian,terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 10 Mei 11[11:18]

ID pelanggan d websitenya kok tdk bisa d lihat:contohnya maaf! no.pelanggan tidak tedaftar.padahal saya sdh coba no.ID pelanggan lainnya jawabanya sama.kenapa?
terima kasih atas perhatiannya.
Yth Ibu anna,

mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini kami sedang mengembangkan website, untuk pengecekan id dan rekening dapat mengakses www.pln.co.id

demikian,terima kasih.
Tgl. Jawab : Jum, 20 Mei 11[08:34]

Saya sudah migrasi kelistrik prabayar dari 450va pascabayar ke 1300va prabayar (ikut program tambah daya gratis).
Apa bisa suatu saat saya minta turun daya dari 1300va prabayar ke 900va prabayar ?, soalnya kalau yang 450va sering trip, kalau yang 900va pascabayar takut tidak kontrol, dan yang 1300va prabayar agak berat dalam hal per kwh-nya.
Mohon pencerahannya....?
Yth. Ibu Ana,
untuk turun daya bisa dilakukan, silahkan Ibu menghubungi call center 123 atau kantor pelayanan PLN terdekat. mohon mengurus sendiri tanpa perantara dan tidak memberikan tips kepada petugas kami.

demikian,terima kasih.
Tgl. Jawab : Jum, 20 Mei 11[08:32]

gmana pasang listrik baru iku caranya ?
yth. ibu dian

bisa langsung menghubungi call center 123 atau kantor Pelayanan PLN
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Rab, 25 Mei 11[14:08]

hermawan susanto
sy mw tnya apakh pngumuman pserta tes PLN Distribusi JAWA TIMUR sudah keluar?????dan sya bsa lihat pngumumannya itu dimana?????
Yth. bpk Hermawan
pengumumannya bisa dilihat di http://www.pln.co.id/disjatim/

demikian, terima kasih
Tgl. Jawab : Rab, 25 Mei 11[14:08]

tinggalkankomentar anda

Very happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz Embarrased Crying or very sad Winking
Exclamation Question Idea