Sumber : Humas

Merupakan program yang dicanangkan oleh PLN dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 65 tahun 2010. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan dan kemudahan kepada calon pelanggan untuk melakukan pemasangan listrik secara MUDAH, CEPAT dan PASTI.

Calon pelanggan dapat menghubungi kantor pelayanan PLN terdekat atau call center 123, membayar Biaya Penyambungan dan Uang Jaminan Langganan/token, maka listrik pun akan sampai di rumah.

Untuk Instalasi Milik Langganan (IML) dan Sertifikat Laik Operasi (SLO) pelanggan dapat menghubungi instalatir/kontraktor listrik dan lembaga sertifikasi (konsuil) yang resmi sesuai dengan UU no 30 tahun 2009.

Pada tanggal 27 Oktober 2010 PLN akan melakukan satu juta sambungan baru di seluruh Indonesia, sehingga diharapkan tidak ada lagi daftar tunggu bagi calon pelanggan.

Target penyambungan seluruh Indonesia :

No. Wilayah/Distribusi Jumlah
1 Wilayah NAD 35.000
2 Wilayah Sumatera Utara 55.000
3 Wilayah Sumatera Barat 23.000
4 Wilayah Riau 32.000
5 Wilayah Sumatera selatan, Jambi & Bengkulu 43.000
6 Wilayah Bangka Belitung 6.000
7 Wilayah Lampung 30.000
8 Wilayah Kalimantan Barat 20.000
9 Wilayah Kalimantan Selatan & Tengah 29.500
10 Wilayah Kalimantan Timur 14.500
11 Wilayah Sulawesi Utara, Tengah & Gorontalo 25.000
12 Wilayah Sulawesi Selatan & Tenggara 47.000
13 Wilayah Maluku 10.000
14 Wilayah Papua 7.500
15 Wilayah Nusa Tenggara Barat 12.000
16 Wilayah Nusa Tenggara Timur 8.500
17 Distribusi Jawa Timur 160.000
18 Distribusi Jawa Tengah & Yogyakarta 150.000
19 Distribusi Jawa Barat & Banten 160.000
20 Distribusi Jakarta Raya & Tangerang 92.000
21 Distribusi Bali 40.000
  Indonesia Barat 244.000
  Indonesia Timur 154.000
  Jawa Bali 602.000
  TOTAL 1.000.000


Untuk PLN Distribusi Jawa Timur berjumlah 160.000 sambungan dengan rincian sebagai berikut :

No. Area Pelayanan Jumlah
1 SURABAYA SELATAN 8.860
2 SURABAYA UTARA 4.900
3 MALANG 9.410
4 PASURUAN 8.540
5 KEDIRI 14.410
6 MOJOKERTO 11.175
7 MADIUN 11.855
8 JEMBER 15.035
9 BOJONEGORO 12.340
10 BANYUWANGI 12.030
11 PAMEKASAN 9.560
12 SITUBONDO 6.655
13 GRESIK 6.110
14 SIDOARJO 10.985
15 PONOROGO 9.675
16 SURABAYA BARAT 8.460
  JUMLAH 160.000


Untuk perkembangan proses penyambungan baru diwilayah PLN Distribusi Jawa Timur, silahkan klik DISINI

61 komentar untuk "GERAKAN SEHARI SEJUTA SAMBUNGAN"

Tri Wibowo
Saya pernah mendaftarkan amprah pasang baru ke UPJ Ngoro sesuai agenda pendaftaran No. BHEAA200907220010 tanggal 22 Juli 2009, No. Gardu HE056, apa bisa masuk program pemasangan 1 juta sambungan, kalau bisa bagaimana caranya, apa yang harus saya tempuh, dan apa harus mendaftar ulang, Bapak-bapak PLN bantulah aku
bisa menghubungi No. HP 081556606090 Tks atas perhatiannya

Ass. saya merasa senang sekali dengan adanya gerakan sehari sejuta pelanggan ini, shg didaerah saya khususnya daerah Belik, Trawas, Mojokerto, bisa terlayani padahal travo nya ob, tapi yang saya sayangkan harga pasang baru berkisar 2,9 s/d 3 juta dengan daya 900 VA (LPB)dengan alasan untuk menambah travo. Padahal yg saya ketahui penambahan travo adalah wewenang PLN. Pihak "Instalatir sendiri bilang Klo pelanggan tidak mw dg harga sekian akan ditinggal" padahal sudah jelas harga spanduk maupun d koran. mohon ada kejelasan dari pihak PLN karena banyak masyarakat awam tentang PLN di daerah saya. Terima Kasih.

SETUJU BANGET TUH...!!!

Saya Ragu Program PLN sejuta Pelanggan yang Terpajang di Depan PLN, jangan jangan Hanya Bahasa Progam, dan Bahasa sepanduk belaka, jadi Hanya terpampang di Depan PLN tdk pernah terwujud dan terealisasi ,karena PLN Egois tidak mengajak Komponen Lain Seperti, Pemerintah Daerah DPRD dan Elemen-elemen lainy untuk memberikan Kontribusi dalam mensukseskan Program yang mulia tersebut, Jangan-jangan hanya Pemulas Bibir belaka buktinya Harga sampai Pelanggan masih jauh di atas yang terpampang di Spanduk yang di pasang, Spaduk ada 450 Pasca Bayar, tapi semua Rekanan PLN termasuk CV yang biasanya melayani Pasang Baru tidak ada satupun yang bisa menerima dan melayani 450 Pasca Bayar, semua menyatakan tidak ada, tapi Kok spaduknya di pasang, apa tidak akan di Gugat Masyarakat Kalau PLN menipu masyarakat dengan spaduknya tapi buktinya tidak ada…? Mohon info sebenarnya Bisa tidak kalau tdk bisa di layani mengapa Pasang Spanduk seperti itu…? Kalaupun Iya bisa di layani akan kami sampaikan semoga bisa memberikan kontribusi untuk mensukseskan Program PLN Sejuta Pelanggan tersebut…!

Saya ikut bangga PLN bisa mengeluarkan kuota sebanyak 1 juta pelanggan, karena selama ini daftar tunggu jumlahnya ribuan sedang kota yang dikeluarkan hanya ratusan sehingga yang terjadi pasang listrik daftar tunggu hampir satu tahun bahkan lebih baru bisa nyala, saya sangat mendukung kebijakan PLN saat ini adanya gerakan sejuta pelanggan, dan yang sebaliknya menurut saya kuota disediakan terus menerus tidak sehari satu juta pelanggan dan itu tidak mungkin terjadi dan berikutnya kuota yang dibutuhkan pelanggan menengah kebawah adalah daya 450 VA dan listrik Regular tidak LPB. Terima Kasih PLN Telah mengeluarkan sejuta Sambungan

bang amak
dak usah terlalu muluk-muluk om lihat aja daerah perbatasan sukseskan dulu itu baru PLN melayani rakyat. kalau yang uda ada penerngan listrik buat apa. TDL aja Yang di bicarakan, kami rakyat yang kenyang dengan kesengsaraan om negara ini merdeka belum

buat Diana... harga segitu masih murah dibandingkan dengan biaya pasang baru di daerah saya...
untuk di daerah Nganjuk biaya pasang baru dengan daya 900 dikenakan biaya 3,5 juta...
padahal di web ini untuk biaya semulasi tidak sampai 2jt...
sebenarnya ini yang salah web nya ini apa emang pegawai PLN udah bobrok semua ya....

Dimas - Bondowoso
@ Andri : Biaya 3.juta asal bisa nyala itu juga udah untung om. di daerah saya, ada yg sampai bayar 4 juta, cuma disurvei doang. smpe sekarang gak ada penyambungan. padahal udah hampir 3 tahun. saya juga bingung om, apa tetangga saya itu udah kena tipu ? trus yang nipu siapa ?
pilihan ganda : (a) . Penipu Yang menyamar jadi petugas PLN. (b). Petugas PLN yang menyamar jadi Penipu. (c). Petugas PLN yang sekaligus Penipu

hayo pilih mana ????

Smoga Program Sejuta Pelanggan ini dgn Niat Baik dan tulus, untuk menerangi Seluruh Warga Indonesia tercapai, AMIN dan tentu akan lebih cepat prosesnya jika KONSUIL membuka CABANG DISELURUH APJ atau Bahkan di Unit Unit Pelaksana.Sehingga dapat memperpendek Waktu,tenaga dan biaya Transport. Terimakasih

Ingin Kepastian janji PLN ---Gerakan Sehari Sejuta Sambungan----Slogan Mudah, Cepat dan Pasti. Saya sudah daftar ke PLN terdaftar dengan nomor 4949 sejak empat bulan lalu, tepatnya 07 Juni 2010. hingga detik ini belum pernah di survei petugas PLN.
mendengar adanya GERAKAN SEHARI SEJUTA SAMBUNGAN, Tadi pagi saya tanyakan kembali, kata petugas pendaftar pak Agus, disuruh menunggu lagi....
mohon perhatiannya dan bagaimana prosedurnya yang benar untuk bisa menikmati sambungan PLN. terima kasih

Galuh Widya Sastria
Semoga Cita2 PLN dgn Niat tulus ikhlas Tercapai, dan Saya Usul bgm jika Konsuil membuka pelayanan diseluruh Area Pelayan dan Unit unit PLN shg proses semakin lebih cepat lagi. Terimakasih

Agung - Probolinggo
Rasanya kita tidak boleh terlalu apatis dengan setiap program PLN, toh tujuannya juga bagus dan didistribusikan dengan baik. Sebagai masyarakat kita patut mendukungnya. Dg banyaknya kasus keterlambatan pemasangan, qta perlu waspada dan hati-hati, jangan mudah tergoda bujuk rayu orang yang mengaku-ngaku sebagai "orang PLN". Sebaiknya anda langsung datang ke kantor PLN Cabang terdekat dan penuhi semua persyaratan agar informasi bisa dipertanggungjawabkan. Saya sudah tiga kali melakukan pemasangan sambungan baru (1 sendiri, 1 teman, 1 saudara), alhamudillah semuanya lancar. Ga sampe satu minggu udah nyala... Trims

RAHAJOE PASURUAN
KESEL BOS,SEJUTA PELANGGAN DI DISKNO,TAPI SING DAFTAR TUNGGUU WES SETAUN GA MOROP2....JARENE TRAFONE KURANG,AKU DI OMAH ONO TRAFONE NEON IKI ISO DI GAWE TA BOS....LEK ISO AKU TAK DAFTAR MANE BEN CEPET MOROP...

gerakan sehari sejuta pelanggan sangat baik sekali tapi saya berharap semua petugas PLN bener2 bekerja keras utk menyukseskannya, karena sampai ini, pln masih belum siap pdahal progam tersebut sangAT DISAMBUT SEKALI OLEH MASYARAKAT,,,,,, SANGAT DISAYANGKAN....

AH EMBOHLAH POLAHE PLN...

nek beneran semoga diberi penerangan oleh yang KUASA

nek omong doang seoga diberi ampunan.

rakyat wis kebal terhadap janji-janji doang

orang kaya
semoga makin jaya PLN

saya bangga dgn pln menggelar 1 juta sambungan untuk tgl 27 oktober 2010 mudah mudahan masyarakat turut menikmati listrik, tetapi saya jadi mengelus dada lantaran biaya yang melambung tinggi, untuk biaya di pln sendiri cukup terjangkau tetapi untuk biaya diluar pln yang membuat aturan seenaknya untuk daya 450 - 900 va kita harus mengeluarkan dana antara 6 - 8 juta, jadi untuk @diana dan andri masih tergolong murah jika dibandingkan dengan kami yang berada di samarinda kalimantan timur. aku bangga dengan pln... hidup pln

asline ngono apik bgt program kyk ngene iki. rakyat sangat sangat sangat membutuhkan.

hanya saja, wegah ndelok makelar-makelar keleleran kyk wong ngemis. = hati",pengemis ad dluar & ddalam ruangan = he he he ..
peace peace ..

begini klu hidup di indonesia, peraturan ada untuk dilanggar, pln kurang tanggung jawab sebagai bumn. pihak akli,aklindo dll pada bodo semua. wong udah jelas pasang pertitiknya berapa? tapi masih menetapkan tarif tinggi pada konsumen. mana bisa maju negeri ini, klu otaknya pada mikir korup semua? ada uang pelicin pekerjaan jalan.

YAYASAN TK ANANDA
KELUARGA BESAR TAMAN KANAK KANAK ANANDA I DAN ANANDA II MENGUCAPKAN SELAMAT MEMPERINGATI HARLISNAS.
SEMOGA DI USIA YANG KE 65 INI PLN SEMAKIN JAYA DAN PEDULI TERHADAP RAKYAT KECIL.AMIIN....

" SELAMAT ULANG TAHUN Ke 65 PLN" Semoga bertambahnya Usia ini PLN makin JAYA dan mampu memberikan kontribusi dalam memajukan , mencerdaskan Bangsa ini.Sukur Alhamdullillah Gerakan sehari sejuta pelanggan bisa terwujud dan kami yang berada di Kab. Trenggalek wilyah APJ Ponorogo bisa ikut tersambung dalam program ini, harapan kami semoga program ini tidak berhenti setelah Ulang tahun PLN ke 65 th.2010 ini saja bisa dilanjutkan diluar program ini, karena bukankah biaya yang kita bayar sesuai TDL yang ditetapkan pemeritah hanya mungkin keuntungan dari pihak instalatir yang berkurang tapi bukankah rumus dagang lebih baik untung sedikit tapi dapat banyak dari pada dapat banyak untung sedikit. . . . .

PLN - PLN...aku seneng dengan pelayanan kamu tapi ak sangat membenci dengan oknum2 kamu khususnya penagih rekening terlambat.

sudah gonta-ganti masih saja minta embel-embel biaya administrasi...

SELAMAT KPD PLN YNG TLH SUKSES DGN PROGRA2NYA TERUTAMA PEMBERANTASAN PEMADAMAN BERGILIR DAN SEJUTA PENYAMBUNGAN LISTRIK, TP RMH KU KOK BLM TERSAMBUNG JUGA YA?MHN KONFORM.....!!!,SALUT BUAT PAK DAHLAN...!!

Ha ha ha ..... Yang terjadi semakin menarik Kalau dulu daftar pasang baru alasan meter belum ada meter tdk ada, sekarang sebaliknya, satu pelanggan mau di pasang 2 meter trus mau digunakan untuk apa.....! yang bener yang tidak salah mohon ada pembenahan Menegement...! trus nasif nya BP/UJL nya trus Gimana...?

katanya kemarin gerakan sehari sejuta sambungan, tapi kok di rumah saya belum terealisasi belum dipasang, kalo gak mampu sehari jangan promosi dong

SEBENARNYA PB SEJUTA PELANGGAN INI DIBILANG HABIS ATAU TUTUP/QUOTA ITU TANGGAL BERAPA?DAN APAKAH TERGANTUNG DR PLN MASING-MASING?TERIMA KASIH
untuk proses pasang baru tidak ada batas waktunya, PLN akan terus melayani permhonan pasang baru. silahkan menghubungi kantor pelayanan PLN terdekat. terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 02 Nop 10[09:25]

Selamat dgn program sejuta sambungan baru! Sudah 1 (Satu) Tahun saya daftar pasang baru tapi nyatanya sampai sekarang gak ada realisasi. Sebelum buat program yang muluk-2 lebih baik benahi dulu manjemennya.

PLN harus lebih gencar memberi informasi kepada masyarakat, kemarin saya pasang baru kena 2 juta, padahal tarif sbenarnya 1,3 juta. Ini terjadi karena saya tidak mendapatkan info yg memadai pada akhir september, saya tau setelah bln oktober.. Oh ya di daerah saya rata2 CV yg bermain harga...

kalo bisa programnya itu diperhatikan secara serius.ato ganti aja slogannya dengan GERAKAN SEHARI SEJUTA MENUNGGU "PAGI".

Orang Miskin
Hebat......SAtu juta pelanggan tersambung satu hari..mantap poul....yg belom tersambung gimana...nich.... javascript:emoticon('');

tlng pihak PLN menyebutkan total semua biaya yg harus dikeluarkan para pelanggan pemasangan baru, karena pelanggan bingung boss.. jadi biar koruptor di PLN biar musnah..

jaya bwt PLN,teruskan & tingkatkankinerja baikmu agr anak cucu kita juga bisa mengenalmu.

wido suasono
saya pernah mendaftar pemasangan baru ke pln mantingan, ngawi. Terus di survei, setelah bbrapa bulan dtang lg ptugas pln dg alasan tdk bs dilayani dg alasan antar wuwung sdh kebanyakan, kemudian disarankan u/ ambil dr tiang terdekat, pdahal tiang terdekat jaraknya lbh dr 100 meter dan melewati kebun sehingga rawan tertimpa pepohonan.
Yth. Bapak Wido, untuk keluhan tentang pelayanan PLN, silahkan mengisi form keluhan di halaman muka website ini, atau menghubungi call center 123. demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 04 Nop 10[08:53]

PT PLN yth.saya kemarin sudah mambeli token.tp sampai saat ini belum masuk,gimana ini?
Yth. Bapak rukin, untuk keluhan silahkan mengisi form keluhan pelanggan dengan mengisi no ID pelanggan. untuk pelanggan baru memang harus menunggu proses aktifasi. demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 08 Nop 10[09:03]

Saya baru saja pasang baru daya 900 VA pd tgl 23 okt kmrn, tentunya pra bayar.tapi sampai sekarang kok listrik saya blm bs utk d belikan tokennya.padahal meterny sdh terpasang.mohon kejelasannya.tksjavascript:emoticon('');
Yth. Bpk roni, untuk keluhan dpt mengisi form keluhan di halaman depan website ini. dengan menyebutkan ID pelanggan. untuk yang baru terpasang memang harus menunggu proses aktifasi. demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 08 Nop 10[09:01]

muchlisin
tgl 1 okt 2010 saya mendaftar pamasangan baru lewat seseorang yg biasa pasang baru, katanya di ikutkan program sejuta sambungan tgl 27 okt katanya bisa nyala, tgl 9 okt saya diminta bayar sejumlah (kesepakatan). setelah lewat tgl 27 okt ternyata gak bisa nyala, saya tunggu sampai tgl 3 nop tetep gak bisa nyala. akhirnya uang saya minta lagi untuk dikembalikan dan saya batalkan untuk sambungan baru. saya kecewa.
Yth. Bpk. muchlisin, untuk pendaftaran pasang baru listrik silahkan langsung menghubungi Kantor Pelayanan PLN terdekat. bapak tinggal membayar Biaya penyambungan dan Uang jaminan langganan/token perdana. kami sarankan untuk menghubungi petugas PLN langsung tanpa melalui perantara. terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 08 Nop 10[08:10]

jgnkan yg blm trsambung, yg SUDAH TRSAMBUNG ja gak TAU KAPAN BS MENYALA.

Program sangat bagus sayang terlalu banyak makelar sehingga biaya jadi bengkak dari Rp 1375000 menjdi 2 juta bahkan sampai 3 juta.
Yth. Bpk. edy, untuk penyambungan baru listrik kami sarankan untuk menghubungi petugas PLN langsung tanpa perantara. demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sen, 08 Nop 10[08:38]

apa sih mw nya rekanan,,,,,,,,,,, bilange 2,9 jt daya 900 tapi knp setelah dipasang cuman 450...........sebel dech, bukan membantu rakyat kecil tapi menimpuk rakyat kecil ini ceritae,,,,,,,,,,,

AHMAD DANI
Programnya sich bagus, tpi komitmen bekerja tanpa suap itu lho yg perlu dibenahi tiap2 individunya. Kemarin ada petugas PLN yg terang2an Kasih tarif Rp.2,4 jt untuk daya 900W. Katanya PLN tidak prnah memberikan Tarif Rp. 1,67 jt. Apa ini yg dinamakan "Bekerja tanpa suap?"
Yth. Bpk Ahmad, untuk pasang baru, PLN hanya menerima pembayaran Biaya Penyambungan (R-1/900VA = Rp. 750/VA) dan Uang Jaminan Langganan (Rp. 101/VA)/token perdana untuk listrik prabayar, jika ada petugas PLN yang membebankan biaya tidak sesuai ketentuan, dapat dilaporkan di form keluhan pelanggan website ini atau call center 123. kami senantiasa berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik secara cepat, mudah dan pasti. demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Rab, 10 Nop 10[09:26]

menarik sekali program ini, jdnya saya ingin coba untuk tidak pakai jalur alternatif. tp sekarang, sy merasa, bgmn kt bisa tahan u/ melakukan semuanya sendiri.. kalau pelayanannya lama sekali, shg hrs mengantri berjam jam.. dan juga.. banyaknya istilah2 PLN yang sulit untuk dipahami orang awam.
bs tanya ngga, RAB itu apa?
OB itu apa? CS PLN banyak sekali menggunakan singkatan2. pdhl kalau orang awam blm tentu paham. thanx

Aris marsetyo
Sudah biasalah di indonesia seperti ini jd jgn kaget rasanya butuh keajaiban untuk bebas dari korupsi dan manipulasi

Salam Hormat untuk jajaran PLN dan Dirut Bapak DAHLAN ISKAN dan GM Distribusi Jatim Moch. Sulastyo dalam rangka program gerakan sehari sejuta pelanggan. Berikut kami sampaikan informasi adanya program yang nyata belum berjalan di suatu daerah/desa duwet krajan kec.tumpang kab malang. calon pelanggan bernama supiatin mendaftar tgl 8 oktober ( 19 hari sebelum target tgl 27 oktober ) di kantor unit tumpang, APJ Malang diterima petugas PLN kemudian diarahkan ke cv. yonas teknik. hari itu juga langsung disurvey di rumah ,meteran tetangga, gardu terdekat dan dilakukan pelunasan pembayaran ( kuitansi terlampir ). dua hari kemudian instalasi sudah dipasang. akan tetapi, hingga program sejuta pelanggan selesai..tiga minggu target terlewati, listrik belum juga terpasang...mohon bantuan dan perhatian Bapak bapak pejabat PLN...mohon listrik untuk masyarakat pedesaan lebih diperhatikan..bersamaan pula ada beberapa masyarakat desa duwet krajan juga belum terpasang dan sudah membayar lunas. Terima kasih dan hormat untuk Bapak Bapak di PLN.
Salam , Ermawan mewakili masyarakat Desa Duwet Krajan Kec. Tumpang Kab. Malang

achmad hariadi
hampir satu tahun pak bos PLN lampu ngak nyala nyala ,katanya trafo yang ada di bendul merisi surabaya katanya sudah over beban,masa sudah 1 tahun koq ngak di pasang pasang trafonya ,saya setia menanti pak bos pemasangan di rumahku.trims

PLN OH PLN,DIRIMU BAK BINTANG DI MALAM HARI,BINTANG YANG MEMBERIKAN KEINDAHAN SANG PENCIPTA,BINTANG YANG SELALU MENJADI PENENTU ARAH,TAPI KENAPA KIAN LAMA KAU SEMAKIN TERTUTUP OLEH MENDUNG,MENDUNG YANG MENUTUPI KEINDAHANMU....DAPATKAH SINARMU DAPAT AKU LIHAT KEMBALI SUATU SAAT NANTI....ENTAH SAMAPAI KAPAN...TAPI SUATU SAAT AKU YAKIN PASTI KAN ADA ANGIN YANG YANG MEMBAWA PERGI PENGHALANG SINARMU...ENTAH KAPAN...SEMOGA SEBELUM AKU MENUTUP MATA...

EDI TUKANG SAPU
ALHAMDULILLAH GERAKAN SEHARI SEJUTA PELANGGAN TELAH BERHASIL DI LAKSANAKAN.PLN SUNGGUH TELAH MEMPERHATIKAN KEPENTINGAN MASYARAKAT.TAPI PERLU DI INGAT KEPENTINGAN KARYAWAN OUTSOURCHING JUGA HARUS DI PERHATIKAN.MASAK TEMAN2 DARI PELAYANAN TEHNIK (PT PRIMA) SAMPAI SAAT INI TGL 2 DESEMBER BELUM TERIMA GAJI (GAJI BULAN DESEMBER).APA KALAU PERUT LAPAR TIDAK AKAN MENGAKIBATKAN KECELAKAAN KERJA?
JANGAN2 KECELAKAAN DI PONOROGO AKIBAT PERUT SOPIR YANG LAPAR!

preeeeet.....//////.harga pemasangan di upj warujayeng paling murah 3.000.000

sebenarnya kalu menurut saya gak usah cari pelanggan...sampai 1 jutaan.. yang antri masuk daftar tunggu saja sdah banyak. seharusnya prnya pln ya meningkatkan sarana dan prasaranya.. contohnya mengganti travo2 yang ob.....

aslingawi
Apa gak ada pihak PLN yang menanggapi semua comment?
Ketara banget sebagai perusahaan monopoli, bukankah pln perusahaan Publik.
Tapi itulah SDM para pemimpin kita, buat apa peduli...!?

andi-Bondowoso
PLN memang berhasil meraup jutaan pelanggan tapi sayang tidak dibarengi pelayanan yg baik,sampai saat ini masih ratusan calon pelanggan di bondowoso BELUM NYALA

TUNJUKKAN BAHWA PLN MELAWAN SUAP TANPA HARUS BEREBUT FEE PASANG BARU

Mohon penjelasan tentang hitungan meter apakah setelah pasang baru biaya mesti melonjak.... tinggi karena dari grafik.... apa sudah benar.... input angka meter kan masih manual belum online..... jadi apa enggak salah .... maaf sebelumnya saya termasuk orang yang belum begitu percaya.... dengan sejuta pelanggan karena saya daftar untuk pemasangan baru satu tahun lalu dan baru nyala setahun kemudian..... dan padahal siang hari hari saya pakai sholar cell sehingga siang enggak pakai listrik PLN.
Yth. Bapak Hufron,
Rekening yang ditagihkan kepada pelanggan adalah sesuai dengan pemakaian, untuk pengecekan jumlah pemakaian bapak bisa mengecek angka yang tertera di stand meter rumah dan dibandingkan dengan yang muncul di rekening, atau simulasi rekening di web ini. jika memang tidak sesuai Bapak dapat melaporkan melalui web ini, call center 123, atau loket pelayanan PLN terdekat, disertai data-data lengkap.
demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 17 Feb 11[11:02]

mohon penjelasan berapa harga pasang baru listrik prabayar 1300 sampai nyala dan berapa lama prosesnya karena sudah 2 bulan daftar blm di pasang posisi surabaya timur sukolilo,di tunggu jawabannya,trima kasih.
Yth. Bpk. Atim,
PERHITUNGAN PASANG BARU
Golongan Tarif = R1
Daya = 1300
Biaya Penyambungan (BP) = Rp. 750 / VA
Biaya yang harus dibayar :
BIAYA PLN
Biaya Penyambungan (BP) » 750 x 1300 = Rp.975,000
Materai = Rp. 3,000
Jumlah = Rp. 978,000

untuk proses penyambungan tanpa perluasan jaringan max 10 hari, mohon dapat dibantu no ageda/registrasi nya sehingga kami dapat melakukan pengecekan lebih lanjut.

untuk mendapatkan pelayanan kami silahkan hubungi call center 123, dan agar mengurus sendiri ke PLN tanpa melalui perantara, dan untuk tidak memberikan tips kepada petugas kami.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 01 Mar 11[09:50]

saya mau pasang listrik baru dengan alamat di jl medayu sentosa dekat kosangra. bagaimana prosedur dan syarat yang diperlukan? ke kantor pln mana? berapa lama pengurusan sampai siap nyala? saya mohon deberi penjelasan. terima kasih
Yth. bapak Yadi,

Untuk pengajuan pasang baru, bapak bisa menghubungi call center 123. syaratnya fotokopi KTP dan rekening tetangga terdekat. untuk proses pemasangan maksimal 10 hari kerja (bila tidak ada perluasan jaringan) setelah pembayaran biaya penyambungan.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Sel, 29 Mar 11[16:53]

abdul cholich
mohon penjelasan berapa harga pasang baru listrikprabayar 900 sampai nyala posisi di menganti domas gresik unyuk tiang listriknya jauh dari rumah trimakasih
Yth. Bapak abdul cholich,

untuk biaya pasang baru daya 900 VA yang dibayarkan ke PLN adalah 900 x 750 = Rp. 675.000,- ditambah dengan biaya materai.

untuk mendapatkan pelayanan kami silahkan hubungi call center 123 atau kantor Pelayanan PLN terdekat.

mohon mengurus sendiri tanpa perantara dan tidak memberikan tips kepada petugas kami.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Jum, 01 Apr 11[10:35]

widha/supono
Mohon penjelasan, sy sudah mengajukan pemasangan baru sudah 3tahun yang lalu tp sampai sekarang blm bs terpasanag alasan dari PLN Jombang OB. sampai sy pakai jasa subkont yg biasa pasang listrik tp sampai skrg tetep ga ada jawaban.
yo opo iki pak.. mosok kebangeten wis 3 tahun ga dilayani... sampai rumahku dinggoni gendruwo...

ini alamatnya: DS. Ngrawan Desa Tamping mojo kec. Tembelang Jombang...pertigaan warung sate masuk +-150meter...
Yth. Bapak Widha/supono,
kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami, perlu kami sampaikan calon pelanggan a.n Supariyono alamat Dn.Ngrawan Ds.Tamping Mojo Kec.Tembelang ikut program pemasangan kolektip sejumlah 51 Calon pelanggan dan sudah diajukan dng ditandatangani Kepala Desa Tamping Mojo pada tanggal 25 Maret 2011 ke PLN APJ Mojokerto.
kami mohon maaf atas keterlambatan pelayanan kami karena dibutuhkan penambahan trafo, hal ini sudah kami jadwalkan untuk dapat dilakukan dalam waktu dekat.
kami senantiasa berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

demikian,terima kasih.
Tgl. Jawab : Kam, 07 Apr 11[08:35]

ARKAS SUHENDRA
PLN " Selamat menyongsong go gress, blnmei 2011 Gerakan 2 jt pelanggan terioma kasih

kami senang atas program2 yang PLN suguhkan kepada masarakat, saya acungkan jempol tangan dan kaki cuma hanya usul aja semoga juga sebagai wacana tuk membangun PLN agar bisa dinikmati oleh masarakat seluhnya usulsaya programnya bagus tp mhn di tata ulang kabel2 yg masuk ke rumah2 dan mohon ditinjau kabel besar antar tiang2 untuk bisa masuk ke perkampungan agar nantinya tdk terjadi kurangnya tegangan makasi mhn ditinjau ulang
terima kasih untuk apresiasinya pak. semoga PLN dapat senantiasa meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya.

Tgl. Jawab : Sen, 11 Apr 11[07:42]

saya ada sedikit komplain ttg pln mjkt....saya ada toko dimjkt dikontrak sama org trus toko itu ditinggal kosong sampe 5bln dan tiba2 untuk meteran udh dicabut padahal ditoko yg kosong itu gk dikirim utk billing pembayaran/peringatan utk pencabutan.....saya mohon saran dan kebijaksanaan dr pln mjkt trima kasih
Yth. bapak Johan,

kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan kami. bila tidak berkeberatan mohon dibantu no id pelanggannya agar dapat segera kami tindak lanjuti.

jika boleh menyarankan, sebaiknya dipindah menjadi listrik prabayar saja pak, sehingga jika memang bangunan itu kosong dalam waktu lama bapak tidak terbebani dengan biaya beban, dan tidak ada kekhawatiran akan diputus.

bapak dapat juga mengurus langsung ke kantor pelayanan PLN. kami mohon mengurus sendiri tanpa perantara dan tidak memberikan tips kepada petugas kami.

demikian terima kasih
Tgl. Jawab : Sel, 12 Apr 11[13:50]

PLN yang terhormad, Saya sudah daftar pasang listrik sejak bulan november, info dari PLN disuruh nunggu dihubungi Pihak PLN, ternyata tidak dihubungi LAGI SAMPAI TETANGGA SAYA YANG baru daftar sudah menyala, ada apa ini???apakah kurang mahal beayanya???mohon di tinjau Bpk Kepala PLN Mojokerto.Trimakasih
Yth. bapak Muslim,

kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang bapak alami dalam pelayanan kami. jika tidak berkeberatan mohon dapat disebutkan identitas lengkap bapak dan telah mendaftar ke PLN unit mana, sehingga kami dapat melakukan pengecekan lebih lanjut.
jika bapak berkenan, untuk mengajukan pasang baru dapat menghubungi call center 123.

mohon mengurus sendiri tanpa perantara, dan tidak memberikan tips kepada petugas kami.

demikian,terima kasih.
Tgl. Jawab : Jum, 20 Mei 11[08:58]

Tri Gresik
mohon informasi tentang pemasangan meteran baru untuk penerangan jalan RT. apa bisa kami mengajukan pemasangan meteran baru yang fungsinya hanya untuk penerangan jalan di RT kami dan meteran tersebut diletakkan di pos jaga sehingga bisa dipantau dan nyala lampu jalan bisa diaktifkan sewaktu-waktu dan terpusat. terima kasih atas penjelasannya.
Yth. bapak Tri,
untuk pengajuannya bisa menghubungi call center 123 atau kantor PLN terdekat, pada prinsipnya PLN akan melayani setiap permintaan sambungan dengan pemilik dan persil/bangunan yang jelas. kami sarankan bapak memasang dengan listrik pra bayar, sehingga tidak terikat dengan jadwal pembayaran maupun pencatatan meter.

demikian, terima kasih.
Tgl. Jawab : Rab, 15 Jun 11[08:17]

tinggalkankomentar anda

Very happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz Embarrased Crying or very sad Winking
Exclamation Question Idea