Sumber : tim Website

Terimakasih kami ucapkan pada para pengunjung website ini yang telah sudi meluangkan sedikit waktu dan bandwidth nya untuk membaca berita dan berkomentar.

Semenjak form komentar kami aktifkan telah banyak komentar yang masuk. Ada komentar membangun, mengkritik, berkeluh kesah dan lain-lain tentang pelayanan PLN. Dan tidak sedikit juga komentar yang bersifat SPAM. Yaitu komentar yang sama berulang kali, atau komentar yang tidak sesuai dengan topik pembahasan beritanya.

Karena itulah mulai saat ini dan seterusnya, kami akan memoderasi setiap komentar yang masuk agar lebih terkontrol dan tepat sasaran sesuai topiknya. Kami harap dengan kebijakan ini pengunjung tidak berhenti berkomentar diwebsite ini.

LIHAT PEDOMAN BERKOMUNITAS

Terimakasih

99 komentar untuk "MODERASI KOMENTAR"

Terimakasih atas segala upaya untuk menjadikan sarana ini menjadi lebih baik. Brafooo... Team Web PLN Jatim.

Brafo PLN. THE BEST PLN.Jadikan PLN SEBAGAI PERUSHAAN YANG DIAKUI DUNIA MILIK INDONESIA.UTMAKAN KETERTIBAN PADA PEKERJANYA.SERTA SENYUMAN UTUK BAGIAN PEMBAYARANNYA

Wajah web PLN DISJATIM makin sejuk dimata dan makin cantik.... Selamat dan sukses selalu. Semoga web ini dapat lebih bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Wassalam.

yang penting apa yang diperlukan pelanggan bisa cepat & dapat informasi balasannya termasuk kritikannya.jangan tertutup karena bisa dianggap takut dan selanjutnya perlu diusut.kerja tenang hatinya pun

Terang Terus PLN,saatnya slogan himbauan pln diubah "GUNAKAN LISTRIK UNTUK KEMAJUAN PENDIDIKAN DAN ILMU PENGETAHUAAN" oh ya kapan simulasi pasang baru dll bisa diakses? MAJU TERUS JAWA TIMURKU
Untuk simulasi pasang baru dan tambah daya, kami masih menunggu formula yang benar agar penghitungannya akurat. Mohon bersabar. terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 11 Mar 09[10:05]

wahyu hidayat s
tolong pak tertibkan calo-calo pembayaran rekening yang bergentayangan didesa dan melakukan pungutan liar, kan skrg sudah banyak loket ppob. kalau dibiarkan kan tidak ada kemajuan, sama saja dengan yang dulu-dulu, semoga hari esok pelayanan pln disjatim akan semakin baik

kepada yth
Bpk/ibu PT.PLN DISTRIBUSI BOJONEGRO ..Kenapa setiap ada pelanggan hubungi call center 123/124 tidak bisa..Mohon di respon Bpk/ibu..TERIMAKASIH SEBELUMNYA ..!!

contentnya bagus, akses lancar
fr. pLn BimA

Aplous Untuk Web Masternya....
Klo boleh saya menambahkan supaya ada simulasi untuk pembayaran rekening lewat ATM - Bank....
Trima kasih dan terus berkarya
Pada pak Arie, kami sangat berterimakasih atas apresiasi dan saran dari bapak. Kami akan pertimbangkan.
Tgl. Jawab : Jum, 20 Mar 09[09:07]

Semoga Terang hati bagi kebanyakan karyawan PLN seterang LAMPU HALOGIN mu,gimana nih PLN diweb ini,untuk pasang baru JTR JTM Gardu/trafo Gratis,tapi kok disuruh beli tiang /pal,mohon penjelasan PLN area Bojonegoro/Tuban,Terimakasih.
Pada Pak Anton terimakasih atas partisipasinya berkomentar diwebsite ini. Untuk keluhan pelanggan kami telah menyediakan form khusus yang ditujukan pada area pelayanan yang dituju. Tiap area pelayanan akan memberikan response/menjawab secepatnya. Bukan disini tempatnya. Untuk form keluhan pelanggan ada dihalaman depan website ini dibagian bawah. Atau klik saja DISINI. Demikian dan terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 23 Mar 09[09:27]

kapan ada pemasanngan baru lagi katanya bulan maret.tp sampai bulan maret mau hbs belum dipasang2

Jujur saya cukup puas dengan jawaban PLN.
Jadi kalau dulu kebayang pas mau ke PLN kebayangnya calo dan panas keringatan wah sekarang tidak lagi.
Pelayanan PLN cepat dan respon di KELUHAN juga cukup memuaskan.
Tetap maju PLN

Mila M Djamhari
Boleh minta tolong dong Sekretariat kami Drugs Free Community di Jalan Raya Darmo 8A (Ex Kantor Granat Surabaya) dibantu/dimudahkan pasang baru. Awal tahu 2008 kami pernah mengajukan Surat Permohonan langsung ke GM (diterima sekretarisnya) kebetulan saat itu difasilitasi Bapak Sonny Wibisono (DPD REI Jatim), tetapi sampai saat ini belum ada beritanya.
Kalau ikuti prosedur normal jelas tidak memungkinkan, soalnya gedung kami tidak berdiri di atas tanah melainkan di atas saluran air.
Selama ini tanpa adanya listrik kami hanya bisa bekerja siang hari saja. Guna optimalisasi pelayanan Posko Informasi dan Konsultasi tentang bahaya narkoba dan juga rekrutmen relawan, kami sangat berharap ada kebijaksanaan dari pihak PLN selaku satu-satunya perusahaan pengadaan listrik untuk membantu pasang baru listrik di tempat kami. Jangan kuatir kami juga siap kok bayar biayanya.
Sebelumnya terima kasih.

BAGAIMANA CARA BUKA PPOB,,,?

Mila M Djamhari
Kok belum ada tanggapan yaaaa... padahal PLN Jatim Tahun 2007 dapat piagam penghargaan dari Badan Narkotika Nasional... Kan yang kita minta untuk kepentingan masyarakat... please... jawab dong....

Ini baru PLN, dengan layanan ONLINE. Ini lebih mudah buat pelanggan untuk melakukan pembayaran dan mendapatkan info yang lbh cepat.
Mau nanya nich kalau kita mau upgrage daya dari 2200 ke 4400 berapa ya biayanya dan tarif per kWhnya. Soalnya dalam TDL rumah tangga saya liat msh Rp. 560 apa betul? Bravo terus PLN

INGAT! outsorcing INGAT! masa depan mereka INGAT! merekalah benteng terdepan perusahaan,karena dipastikan lebih menguasai segala bidang manejemen dalam PLN hanya sementara rezeki saja belum sesuai hehe..

terima kasih kepada PLN Jember telah datang kerumah kami atas keluhan kami selaku pelanggan PLN. Salut atas kinerja PLN Jember yang sigap dan tanggap dalam menangani keluhan pelanggan. BRAVO PLN.. terima kasih Pak. PLN

Mau tanya pak ?
Bagaimana Prosedur , jika kita ingin Renovasi rumah dengan memindahkan KWh Meter ? tapi tidak membuka Segel
apakah harus ijin dan pake biaya berapa ?

Terima kasih
Salam

mo tanya email PLN Bali apa ya.........????
untuk email PLN BALI, silahkan kunjungi website nya di http://www.plnbali.co.id . terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 05 Mei 09[15:37]

Jaya PT PLN (Persero)...
knp dr PLN pusat kok gk py inisiatif merekrut krywn outsorcing PLN sendiri di seluruh indonesia, rekrutment 50:50(sdh pengalaman n OJT), knp dedikasi n pengabdian kami engkau acuhkan, Audzubillah....

ayu lestari
mohon penjelasan pada bapak pejabat/dirut pln jatim bahwasanya tarif psb untuk 450, 900 watt itu berapa karena kami sebagai rakyat kecil merasa dibohongi dan dibikin bulan2an oleh calo2 instalatir nakal dengan tarif yang berbeda-beda dari pemasangan diwilayah madiun 450 watt dengan tarip 2,5juta-3,2 juta. 900 watt 3-3,9 juta apakah benar itu sudah merupakan ketentuan dari pln jika kami mintai konfirmasi yang katanya itu sudah merupakan patokan dari pln. kasihan kami rakyat kecil apalagi yang berada di desa2 malah para calo / instalatir nakal mempermainkan harga dengan seenaknya yang kabel harus beli sendiri dan jatah cuma segitu mohon ditindak lanjuti kebijaksanaan bapak sangat kami harapkann teriam kasih sebelumnya

kpd yth.BPK/IBU PT PLN ( Distribusi Bojonegoro ) Knp moderasi komebtar saya tidak di respon...? Mohon Rerpon,,,,TENGTANG CALL CENTER PLN BOJONEGRO tidak bisa di hb....! terima kasih BANYAK sebelumnya.
pada ibu dewi, sebelumnya kami mohon maaf. untuk keluhan pelanggan kami telah menyediakan tempat khusus. sedangkan form komentar disini hanya diisi oleh komentar yang berhubungan dengan berita yang termuat. Untuk keluhan pelanggan ibu bisa mengisi form keluhan yang ada dihalaman depan website ini. Jangan lupa memilih area Bojonegoro. Keluhan ibu akan langsung dibaca oleh petugas di PLN yang dituju dan akan segera meresponnya. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 19 Mei 09[10:20]

KEPADA Yth..Bapak /IBU PLN (DISTRIBUSI JATIM).. mohon Tanggapan tetang CARA MENGHITUNG PASANG BARU DAN TAMBAH DAYA,KARENA SIMULASI PASANG BARU DAN SIMULASI PERUBAHAN DAYA ,DI http//www.pln-jatim.co.id ,tidak aktif ,kapan Websaite PLN DI AKTIFKAN, mohon SECEPATNYA DI aktifkan ...? TERIMA KASIH BANYAK JIKA PLN MOU SECEPATNYA MERESPON KOMENTAR SAYA........!
Pada Pak Budi, kami mohon maaf karena ada perubahan perhitungan tarif pasang baru dan tambah daya khusus untuk wilayah PLN Jatim, perhitungan simulasi lama sudah tidak berlaku. Mohon bersabar pembetulannya masih dalam proses. Untuk itu silahkan bapak menghubungi kantor PLN terdekat dari rumah bapak, petugas disana akan membantu perhitungannya. Mohon maaf dan terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 19 Mei 09[14:08]

TERIMAKASIH sebelumnya RESPON Saya langsung di balas.....!! Tengtang cara menghitung Tambah daya+pasang baru,TAPI Kpn bpk /ibu PLN terhormat websait cpt di aktifkan,,,+websaite yang lain juga cpt di aktipkan,,, kami tunggu,,,,? terimakash banyak PLN,,,,JIKA Sctnya di aktifkan ,,,?
pada pak Budi terimakasih kami akan berusaha lebih cepat.
Tgl. Jawab : Rab, 20 Mei 09[13:38]

BPK/IBU PLN,,, terhormat ,,, SAYA TUNGGU JANJINYA,,,? DALAM WAKTU DEKAT cpt di aktifkan Websaitnya... kami TUNGGU.....? OKE DEH..........JANJI ADALAH HUTANG Bpk/ibu PLN....?????????

Assalam wr wb
Bapk/ibu PLN TERHORMAT '''? DENGAN ADANYA KASUS PRITA MULYASARI TENGTANG EMAIL...KOMENTAR RUMAH SAKIT... KANAPA RUMAH SAKIT MARAH TERSINGGUNG JIKA PELAYANANNYA KURANG MEMUASKAN BAGI PELANGGAN ...? SEMOGA PLN JIKA ADA KOMENTAR TENTANG KELUHAN PELANGGAN JANGAN MARAH DAN TERSINGGUNG JIKA PELAYAN PLN KURANG MEMUASKAN BAGI PELANGGAN PASTI AKAN KAMI KOMENTARI,
SEHARUSNYA PLN MEMPERBAIKI KINERJA PERUSAHANNYA NYA jangan seperti RSI....? Waslm TERIMA KASIH .?????????????

BPK/IBU PLN TERHORMAT.... TERIMA KASIH WEBSAITNYA PESANG BARU sudah aktif,Tambah daya nya belum dll nya banyaK yg belum bpk/ibu... kpn.... ? KAMI TUNGGU SESEPATNYA .... TERIMAKASIH SMG PLN SEMAKIN JAYA......? JIKA WEBSAIT DI AKTIFKAN SEMUA.......?????????????? Yes yes....!!!!!!

BPK/IBU PLN TERHORMAT,,,? WEBSAITNYA PESANG baru/tambah daya memang sdh aktif,tp itu kan masih BP+UJL yang lama...? ya sama aja bpk/ibu...,? saya minta cara menghitung tambah daya+pasang baru,yang baru ..???????????????
gimana ...PLN ITU...???? TLNG DI RESPON KOMENTAR SAYA...? PERCUMA2...............????
Pada pak Budi, untuk simulasi pasang baru dengan tarif baru (B2B) sudah tersedia. Menunya persis dibawah menu simulasi pasang baru yang lama. Untuk tambah daya B2B masih dalam proses develop. Demikian terimakasih

update:
simulasi tambah daya B2B juga sudah selesai pak, silahkan dicoba
Tgl. Jawab : Sen, 22 Jun 09[15:47]

BPK/IBU PLN TERHORMAT,,,? TERIMAKASIH simulasi pasang baru dengan tarif baru (B2B)sudah tersedia ,Untuk tambah daya B2B KAMI TUNGGU informasinya.... cepat ya bpk/ibu PLN...??????? jangan lama2....!!!!! Smg PLN Semakin JAYA........!!!!!!
pada pak budi, simulasi tambah daya B2B sejak kemarin sudah online. silahkan dicoba. Menunya sama seperti simulasi yang lainnya
Tgl. Jawab : Sel, 23 Jun 09[12:15]

BPK/IBU PLN TERHORMAT,,,? TERIMAKASIH simulasi pasang baru +TAMBAH DAYA dengan tarif (B2B)sudah tersedia,SUDAH AKTIF SEMUA....?????????? SMG *PLN* SEMAKIN OKE KINERJANAYA......!!!!!!
Terimakasih pak Budi. Untuk tarif tambah data B2B perbedaannya dengan yang lama hanya pada biaya penyambungan saja (BP). dan simulasi tambbah daya B2B hanya untuk pelanggan tarif tunggal (1 phase). Untuk 2 phase dan 3 phase biaya tambah daya sangat bergantung pada hasil survey petugas dilapangan. Demikian
Tgl. Jawab : Rab, 24 Jun 09[08:58]

THANX BUAT MAS2 WEB, KARENA DAH DIBUATIN SIMULASI TARIF B2B NYA .
kembali kasih mohon maaf kalau terlambat. seharusnya sudah beberapa bulan lalu onlinenya
Tgl. Jawab : Rab, 24 Jun 09[13:36]

jika struk/ IDPEL hilang /IDPEL DI METERAN JUGA TIDAK ADA., BAGAIMANA saya harus MENGETAUI idpel saya untuk bayar listeik,, terima kasih SMG MERESPON KELUHAN SAYA?
pada pak doni, untuk mengetahui IDPEL anda, silahkan isi form keluhan yang ada dihalaman depan website ini. Masukkan data dengan benar (tanpa idpel), yaitu data yang sesuai dengan rekening tagihan. seperti nama dan alamat. kemudian pilih area pelayanan PLN yang sesuai dengan alamat anda. Nanti petugas PLN diarea tersebut akan membantu mendapatkan IDPEL anda. Terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 26 Jun 09[15:32]

Asslam wr wb
bapk/ibu PLN Terhormat,BERAPA shrsny KUD2 AMBIL BIAYA ADMINISTRASI setelah adany PPOB,Padahal yng saya tau dari BANK ADMIN 1600,TOLONG BASMI KUD2 YG MENAMBAH BI ADMIN BANYAK 5000-10000, TIDAK KASIHAN KAH DNG masyarakat kecil di pedesaan,TOLONG BPK /IBU,, mohon respon komentar saya ..? trim
Pada Ibu Siti, dan pada pelanggan yang lain juga. Untuk keluhan pelanggan PLN bukan diform komentar ini tempatnya. Kalau bapak dan ibu berkomentar disini pihak pln tidak akan menanggapi. Karena form komentar ini hanya bertujuan untuk mengomentari berita yang dimuat diwebsite ini. Kami telah menyediakan form khusus bagi pelanggan untuk berkeluh kesah dan akan langsung ditangani oleh petugas PLN di masing-masing area yang dituju. Silahkan isi FORM KELUHAN yang ada dihalaman depan website ini. Isi data lengkap beserta area pelayanan sesuai rumah pelanggan masing-masing dan sampaikan keluhannya. Petugas PLN dilwilayah yang dipilih akan segera menjawab keluhan bapak dan ibu. Sekali lagi isi FORM KELUHAN yang ada dihalaman depan website ini (untuk menuju halaman depan silahkan KLIK menu HOME diatas) Terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 29 Jun 09[09:34]

Mila M. Djamhari
Alhamdulillah... akhirnya kantor Drugs Free Community terang kembali... tapi bukan karena kebaikan pihak PLN (karena PLN tidak menyetujiui permohonan kami) melainkan kebaikan seorang Ibu yang rela berbagi listrik kepada kami...
Habis gelap terbitlah terang... semoga pelayanan kami kepada masyarakat dapat menjadi lebih baik dan optimal.

saya lulusan Sma...msih ada kebijakankah untuk beasiswa D1??krna sy bru mndapat info hari ini dan tertra pling lmbat tgl 15/06/09...mhon infonya
pada mbak anjani coba dibaca lagi detil pengumumannya. disitu kan tertera paling lambat 6 juli 2009 (cap pos) bukan 15 juni 2009. jadi terakhir hari ini cap pos mbak. terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 06 Jul 09[15:49]

apakah di pln pusat melayani pembayaran secara kolektif. jika di wilayah malang, di mana lokasinya, soalnya beberapa warga diwilayah kami ada yang keberatan dengan biaya 1600, trus untuk menjadi kolektor tidak adakah fee, sekecil apapun guna mengangani warga kami yang tetap ngotot,tidak banyak, tetapi guna kepuasan pelanggan, daripada mereka ribut, mending diredam dengan cara itu. mohon bantuannya. terima kasih

simulasi n sMuax dh bgus,yg blm, pelayanan pasang baru di unit Tuban kok blm terealisasi.trus kpn...!?
hmpir 1 thn mtr blm trpasang pdhl instalasi udah trpasang,oke n mohon konfirmasinya..!?

calon pelangan
8 bulan meter saya belum terpasang kenapa ya? padahal sudah saya konfirmasi ke kantor pln apj bojonegoro. katanya sih
"kalau yang bersangkutan dengan P2TL itu memang di pending dulu"
saya kok gak mudeng???
Pada ibu Herlina, kami sarankan ibu langsung mendatangi kantor PLN setempat dan meminta penjelasan sejelas-jelasnya pada petugas PLN. Terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 22 Jul 09[08:43]

calon pelangan
saya haturkan terima kasih atas saranya.semoga pln jatim sukses selalu

kapan sosialisasi ppob di upj ngantang, soalnya warga dilarang membayar di ppob oleh pamong, karena ppj tdk dpt diambil oleh pamong untuk penerangan desa kalau dibayar di ppob

foto dan peristiwa kog gk diganti-ganti ya, bosen liat itu mulu mas...
Pada Bu Yanti, terimakasih atas kritiknya. Kami akan segera meng-update foto peristiwa. Mohon maaf dan terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 04 Agu 09[09:00]

berapa lama konsuil melakukan periksaan & sertifikatnya keluar?

pak mohon info'y tambah daya R1 450 ke 900 untuk daerah bojonegoro brp yach?? soal'y saya liat dr form tambah daya ko ada 2 yaitu tambah daya saja sama tambah daya secara B2B....yang saya tanyakan....tambah daya yg mna yang menjadi acuan saya?? mohon perhatiannya...sebelumnya trima kasih....
Pada Pak Mahbub, mohon maaf kami belum menghapus tarif B2B. Memang sebelumnya tarif B2B berlaku untuk wilayah Jawa Timur, tetapi telah dibatalkan oleh PLN Pusat. Sehingga tarif kembali ke normal sesuai TDL 2003. Dengan ini kami telah menghilangkan menu simulasi B2B baik tambah daya maupun pasang baru. Demikian mohon maaf dan terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 10 Agu 09[08:58]

bapak/ibu yg terhormat.....saya ini mau turun daya R1 1300 ke 900 kira-kira brp ya....saya liat di website sini ko tidak ada informasi penurunan daya...mohon bantuannya ya pak karena ini penting banget buat para pelanggan pln yang mau turun daya.....mohon di perhatikan ya pak.....sebelumnya terima kasih.....
Buat Bapak Ari, memang untuk turun daya kami tidak bisa mensimulasikannya karena berhubungan erat dengan biaya pasang baru rumah bapak. Karena itu silahkan datang kekantor PLN terdekat dan membawa dokumen kelistrikan rumah bapak plus identitas diri. Nanti petugas PLN akan membantu perhitungan biaya turun dayanya. Demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 18 Agu 09[12:45]

di blitar psang baru untuk R1 900 watt kok mencapai 2 jt lebih ya... apa memang demikian ...

bapak/ibu yg terhormat......saya cuma mau konfirmasi aja....dari yang saya tau slm ini,banyak perusahaan BUMN merekrut karyawannya dari pegawai outsourcing yang mereka punya sesuai dgn kinerja masing'' karyawan tapi kenapa di pln tidak ada program seperti itu...apakah ada perbedaan antara pln dgn perush.bumn yg lain dalam program perekrutan karyawan dan saya minta penjelasannya...mohon diperhatikan ya pak.....sebelumnya terima kasih....

kalau di PLN,,kriteria karyawan baik itu teknik ato bagian kantornya dianggap produktiv itu gimana?apa apa penilaiannya??apa PLN punya standar performance appraisal terhadap karywannya??

mohon di balas di email...makasih bgt...

BRAFO PT. PLN...
Maju truz -pantang menyerah!!!

Bapak/Ibu yg terhormat......saya cuma mo tanya tentang biaya beban kantor saya......daya'y 10600,itu kira'' tiap bulan'y kena biaya beban brp yach.......mohon di perhatikan z pak coz saya pengen tau aja.....sebelumnya terima kasih.....

miftakhul khoiron nafik
bpk/ibu yg terhormat.saya mau tanyain berapa biaya dan perincianny pemasangan baru 900kva.trimakasih mohon tanggapannya...
Pada Pak Miftakhul, terimakasih atas pertanyaannya. Untuk perincian biaya pasang baru kami telah menyediakan simulasinya. Silahkan klik menu INTERAKTIF diatas, dan pilih SIMULASI PASANG BARU. Data yang tersaji sesuai dengan Tarif Dasar Listrik Nasional tahun 2003 yang berlaku sampai sekarang. Demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 15 Sep 09[09:30]

Ass. Pak, kami agen SOPP. Dalam beberapa bulan ini kami merasa dirugikan oleh sistem pembayaran, entah pihak mana. Pelanggan kami membayar di kami, keluar struk lunas dan deposit kami terpotong. Namun saat pelanggan bersangkutan membayar ke kami lagi, ternyata struk tidak bisa keluar karena dianggap ada tungakan. Kemudian kami cek di web PLN jatim, pelanggan tersebut kenyataannya sudah lunas bulan. Jadi kami punya 2 bukti, struk/print out bulan kemarin dan screen short PLN jatim. Dan saat kami komplainkan ke UPJ setempat (padangan), kami diharuskan membayar tagihan bulan sebelumnya yang kenyataannya sudah lunas. Dan itu lebih dari 10 pelanggan setiap bulan. Kemana kami harus menyelesaikannya ? sedang kami benar2 dirugikan

Kepada Yth, PLN
saya sudah berkali kali mengisi keluhan kok tidak pernah direspon ya...saya mengirim keluhan di AP sidoarjo tapi selalu tidak ada respon saya harap dengan memberikan komentar disini ada respon buat saya Terima Kasih
Pada Pak Fajar, mohon maaf atas keluhan bapak yang belum terjawab. Dan memang benar, setelah kami lihat keluhan bapak memang belum terjawab. Kami akan menghubungi petugas di PLN Sidoarjo. Semoga keluhan bapak segera dijawab. Sekali lagi kami mohon maaf dan terimakasih
Tgl. Jawab : Kam, 08 Okt 09[09:07]

ekha_CUTE
Bapak/ibu yg terhormat. . .kapan lagi pln membuka rekrutmen D1,apakah tahun depan ada lagi?? kalau ada tolong kirim ke email saya ya. . .trima kasih

Terima Kasih PLN telah menjawab semua keluhan saya, semoga PLN dapat meningkatkan mutu dan menjadi lebih dan lebih baik kedepannya...Terima Kasih
Pada Pak Fajar kami juga sangat berterimakasih atas kritiknya. Semoga kedepannya bila ada yang tidak berkenan, silahkan saja disampaikan. Semua laporan tentang pelayanan PLN silahkan laporkan melalui form keluhan. Dan bila telah sekian lama belum direspon juga, silahkan email kami tim website di webmasterjatim@pln.co.id. Kami akan bantu agar keluhan bisa segera dijawab oleh petugas PLN setempat. Terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 09 Okt 09[09:46]

edi martono
kenapa masih ada pemahaman miring tentang PPOB dari oknum Pln?ketika ada permasalahan tagihan ada petugas PLN yang melecehkan keberadaan PPOB

Kepada Bpk/Ibu yg terhormat saya akan menanyakan berapa biaya beban tiap bulan'y jika saya mau tambah daya 1300 ke 2200....mohon di tanggapi pak z coz bukan cm saya aja mungkin yg ingin tau perhitungan biaya beban tersebut.....sebelumnya terima kasih.....
Pada Pak Ari, terimakasih atas pertanyaannya. Sejak dulu kami telah menyediakan simulasi perhitungan rekening. Simulasinya ada diwebsite ini. Dibagian atas website ini ada deretan menu. Silahkan klik Menu INTERAKTIF --> Simulasi Perhitungan Rekening. Silahkan bapak pilih Tarif dan Daya yang sesuai dengan keinginan bapak. Kemudian masukan jumlah pemakaian KWH nya. Nanti setelah diproses, akan keluar rincian tagihan listrik. Tentu saja Biaya Beban juga akan tercantum. Demikian selamat mencoba. Terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 09 Okt 09[09:40]

M SOEDJONO
Saya sebagai pelangan PLN dibojonegoro sudah lama tiap jam 17:00 keatas voltage SELALU TURUN.Padahal saya byk kerjakan aktifitas seperti gunakan komputer maupun untuk service mengunakan solder panasnya gak bs maksimal,timah yg mau dipanasi aja dah gak bs cair dan lengket.blm lg kalo naik mlmmya turun bs bt peralatan elektronik cpt rusak.MOHON SEGERA ADA TANGGAPAN DAN PERBAIKAN dijaringan tersebut.tks
Pada Pak Soedjono, untuk keluhan semacam ini kami telah sediakan ruangan khusus bagi pelanggan untuk menyampaikan keluhannya. Silahkan bapak isi FORM KELUHAN PELANGGAN yang berada dihalaman depan website ini. Isi data selengkapnya, mulai nama, idpel, alamat dan area pelayanan PLN sesuai dengan lokasi rumah bapak. Untuk kasus bapak pilih area pelayanan Bojonegoro. Setalah form diisi dan dikirim, petugas PLN Bojonegoro akan segera merespon keluhan bapak. Demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Kam, 15 Okt 09[09:17]

Rekanan - Surabaya
mohon jika pengecekan kwh meter dengan teliti benar. karena sudah banyak korbanya. sehingga para pelanggan harus membayar lebih...
Tidak sedikit juga rekanan yang disalahkan... mohon tertibkan..

warga tapen
saya sdh 10x laporan di web keluhan pelanggan tapi dr pihak PLN tdk ada bukti dilapangan.didaerah sy byk PJU liar,dulu ada pnertiban gabungan tapi petugas PLN tebang pilih karena kenal sm petugas dan karena aparat dibiarkan pju liar tsb.dgn alasan penertiban pemda ktnya tdk kuat byr bulanannya.dan karena travonya didaerah saya tdk kuat gara2 PJU liar tapi sy laporan ke PLN UPJ bondowoso sampai skrg PJU liar masih nyala itu sudah jelas2 merugikan masih tetap dibiarkan,sdh ada PERDA & SKB3 mentri.knp tdk dilakukan penertiban

kenapa sekarang alamat kok nggak ada/gak dicantumkan?
Terimakasih atas pertanyaannya. Source (sumber) Sistem billing tagihan diwebsite ini baru saja bermigrasi dari sistem lama ke sistem baru. Kelebihannya adalah lebih real time untuk update status tagihan. Jadi data pelunasan bisa lebih cepat terupdate, bahkan hanya beberapa saat setelah tagihan dilunasi. Tetapi kelemahannya data yang tersaji masih kurang lengkap, terutama alamat pelanggan. Kedepannya kami berusaha melengkapinya untuk anda pelanggan setia PLN. Demikian penjelasan dari kami. Semoga berkenan. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 09 Nop 09[09:29]

moga2 pln tetap sabar dalam menghadapi opini negatif dari masyarakat yang kurang faham tentang keadaan pln yang sebenarnya..... ayo bangkit pln oya untuk rekening PPOB tolong alamat dan gardu tlg di tampilkan

DI SITUS INI KAYAKNYA PELAYANAN PLN TOP BANGED, TP KENYATAANNYA.. NOL BESAR. LISTRIK SERING BYAR PET. BEGINILAH KALO MONOPOLI, SEENAKNYA SENDIRI. ANDAI ADA PERUSAHAAN LISTRIK SWASTA TENTU SAYA PINDAH DR PLN. DARIPADA TERSIKSA SPT INI.

inul/arema
kenapa untuk petugas& mobil unit yantek rekanan PLN tidak terdapat identitas logo PLN, padahal aktifitas mereka dilapangan sebagai ciri khas tentunya ikon bagian dari PLN&dipercaya dimata masyarakat/pelanggan, terima kasih

anang mustofa
Oknum PLN Tulungagung melakukan pungli terhadap pembayaran keterlambatan. dengan sistem online PPOB harusnya konsumen bisa bayar siang-malam sesuai jadwal pemayaran. tapi ternyata setiap tanggal akhir pembayaran pukul 18.00 Wib konsumen bayar di oulet PPOB dah gak bisa laporan lunas. hal tersebut terjadi karena data dah di ambil bayar oleh oknum PLN dan selanjtnya konsumen didenda Rp 3000,- padahal di struk pembayaran tidak ada denda.

PPOB sejati
@anang,kalau ada kasus kaya gitu sekalian gak usah di bayar, yang penting di data PLN anda telah lunas,dan pemutusan harus ada surat resmi dari PLN.

Saya adalah pelanggan PLN bojonegoro....bapak/ibu yg terhormat,saya ini orang awam.....mohon penjelasannya tentang tarif R1M dan R1 tu perbedaannya apa z .....saya mohon dijelaskan z bu atau bpk cz ney pnting bagi para plnggan PLN yg awam spt saya..........

wahyu hidayat setiawan
untuk listrik pra bayar, bagaimana tarif yang digunakan, mohon penjelasan

BRAVOOO PLN....ada yg tau alamatnya icon plus gak?

Bapak/Ibu yang terhormat,saya mau menanyakan seputar listril pra bayar.......bagaimana prosedur pasang baru ataupun tambah daya dalam LPB,apakah ada perubahan atu bagaimana......dan kenapa prosedur pasang baru ataupun tambah daya LPB tidak ada di situs PLN Jatim.....Saya mohon dengan sangat agar ada tanggapan lebih lanjut dan harap di perhatikan karena ini menyangkut pelanggan PLN yg blm jelas tentang program pln pra bayar.....sebelumnya terima kasih....

Saya ingin menanyakan pada moderator / pengelola web, kenapa klo mengirim komentar setelah di submit selalu muncul error, meskipun komentar tetap muncul tetapi cukup mengganggu pemandangan. Terima kasih
Pada saudari Anindia. Terimakasih atas komentarnya. Setelah kami melakukan pengujian dengan berkomentar disalah satu berita. Dan berhasil tanpa error. Mungkin bisa diperjelas errornya apa? kalau ada tulisan error mohon kami diberitahu. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih
Tgl. Jawab : Sab, 26 Des 09[11:05]

Eka prayoga
pak tambah daya dari 900 kwh ke 1300 kw berapa...!!!
Pada pak Eka, untuk perhitungan tambah daya kami telah sediakan aplikasi simulasinya. Silahkan akses menu INTERAKTIF ->> SIMULASI PERUBAHAN DAYA. Nanti akan terinci biayanya. Demikian dan selamat mencoba
Tgl. Jawab : Min, 27 Des 09[14:03]

Gimana caranya buka PPOB? dan daftarnya dimana?

Bapak/Ibu yg terhormat npa comment saya gak pnh di tanggapi/gak pnh direspon pdhl saya butuh informasi tentang produk baru PLN yaitu LPB....saya kurang tau smua lingkup tentang LPB terutama Pasang Baru n Tambah Daya melalui LPB apakah biayanya sama dgn perhitungan yg di pakai dalam Paska bayar.....tolong dijelaskan z bapak/ibu....sebelumnya terima kasih....

Bapak/Ibu yang terhormat
Saya mau menanyakan web pln jatim ini....npa info tagihan listriknya gak aktif pdhl info tsb sgt bmnfaat buat kita yg ga smpat tlp call center.....mohon di perhatikan n dtindaklanjuti z pak.....sebelumnya terima kasih....

moga2 pln memperhatikan nasib cater madiun yang lagi terlantar. amin

Biaya Pasang Baru antara daerah satu dgn yg lain apakah beda dg biaya pasang baru di web ini dan perhitungan biaya instalasi ko ga dcntumkan sekalian....klo saya mo pasang baru R1 900 kira2 biaya instalasinya brp?? mohon diperhatikan
Pada Ibu Nina, untuk standarisasi biaya instalasi memang sulit dilakukan karena tergantung banyak hal, seperti lokasi, ketersediaan dan jarak jaringan, kapasitas trafo, harga material dan lain-lain. Itulah yang membuatnya berbeda satu sama lain. Karena itu kami hanya tampilkan biaya fixnya saja sesuai dengan TDL 2003 yang resmi dari pemerintah. Demikian dan terimakasih
Tgl. Jawab : Kam, 28 Jan 10[09:38]


Biaya Pasang Naru R1 900 utk Listrik Prabayar biayanya brp z,apakah ada perbedaan antara Pasang Baru Pascabayar dan LPB....mohon diperhatikan!!!!

perbaikan database sampai kapan

perbaikan webnya sampek kapan cz web nie pntg bgt..
Pada Pak Irul, kalau yang bapak maksud adalah data tagihan listrik, siang ini sudah selesai pak. Silahkan cek tagihan bapak diwebsite ini. Pada pelanggan mohon maaf kalau terlalu lama proses perbaikannya. Karena terkendala banyak faktor. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 08 Feb 10[12:40]

Kemarin baru pasang baru listrik, selisihnya kuk beda ama yg di simulasi yah....

GIMANA NEH,,,PLN

Annas_Dist
Saya mau tanya..kapan pengumuman recrutmen D3-S1 PLN yg di Unair??
mohon informasinya
n kapan ada lowongan beasiswa untuk D1 di Jatim.
PLN Jaya...

PLN gimana nih...
kok kab malang kok mati lampu terus. kalo lampu mati jangan malam hari... soalnya nih... waktunya belajar... kan mau UNAS. gimana nih....??????????????????

Nanang Sartono
Gimana ini pak untuk pasang baru APP Sby barat area kebraon nomor agenda BRAAA200912280002 a/n Nanang Sartono
sudah disurvey kok belum jelas kapan listriknya mau menyala. katanya petugas administrasi by phone persediaan meteran kosong apa benar kosong atau diumpetin

ARI WAHYU I
Apakah Jadwal pencatatan meteran PLN dapat di ganti/dirubah, apakah perlu form permohonan ?

PLN mati terus!! telp PLN gak pernah di gubris!! gmn pelayanannya??disaat intansi lain sudah perbaiki layanan kenapa PLN paling lambat??

kenapa pasang baru diwil sda koq lama nyalanya sampai 3bln??? katanya bln maret sudah bisa nyala koq sampai saat ini msh blm ada kabar...!!!

biaya instalasi berapa ya..
saya mau pasang b1 2200 di simulasi tertera Rp 938,000 + biaya instalasi.. ada oknum menawarkan total sampai 3,5 juta, apa benar sampai segitu? Biaya instalasi itu biaya apa, apa beli meteran, kabel, sekering, ato biaya tukang pemasangan? tolong dijelaskan. (rumah saya di Nganjuk, sbelumnya sudah ada jaringan kabelnya) Terimakasih
Pada Pak Widi, bila bapak ingin bertanya tentang produk PLN, atau berkeluh kesah tentang pelayanan PLN, bukan dikomentar ini tempatnya. Kami telah menyediakan tempat untuk bertanya dan berkeluh. Tempatnya ada dihalaman depan website ini. di FORM KELUHAN PELANGGAN. Silahkan isi data lengkap beserta pertanyaannya. Jangan lupa pilih area pelayanan yang sesuai dengan rumah bapak. Untuk Nganjuk masuk ke Area Pelayanan MOJOKERTO. Nanti petugas PLN MOJOKERTO akan segera merespon pertanyaan dan keluhan bapak. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 05 Apr 10[09:23]

apa benar pln bebas suap....hik..hik..

imron medaeng waru
tolong carikan IDPEL
atas nama:
Supardi
Jl. Raden Saleh RT 04 / RW 02
Desa Medaeng - Kec. Waru _ SDA
makasih

choirul anwar
semisal saya mau bayar listri,tapi saya lupa ngak bawa no idpel saya,mau ngambil rumkah saya jauh dari tempat pemgayaran nya.........!? apa kah ngak ada cara lain untuk membayar nya..........!?

KENAPA SIH PLN SUKA MEMERAS PELANGGAN,PADAHAL HARGA JULI 2010 BIAYA PEMASANGAN 900 WATT 760.000 KOK MEMBENGKAK JADI 3 JUTA LEBIH ITU BIAYA APA SAJA SEDANGKAN PEGAWAI PLN SENDIRI KOK LAIN2 ADA YANG BERANI 2 JT , 2,5JT, SEDANGAKAN AKU JADI BINGGUNG? APA YANG MURAH ITU ALATNYA JELEK ,APA ITU PERMAINAN AJA? MOHON PENJELASANYA BY SUKARDI KEDUNGSOKO PLUMPANG TUBAN

KOK BISA RUGI YA PLN KALAU DI HITUNG PER RUMAH RATA2 100RB/BLN DIKALIKAN RAKYAT INA PEMAKAI LISTRIK BERAPA MILYARD PERBULAN KOK RUGI JAWABANNYA = MuStAhiL

achmad hariadi
PLN saya mau tanya rumah saya di daerah sby selatan tepatnya di bendul merisi,mulai tahun 2009 sampai sekarang pasang listrik baru susahnya minta ampun katanya sudah over beban ini betul apa ngak sih? terus kpan ya rumah saya ada lampunya.terimakasih PLN
Pada Pak Achmad terimakasih atas pertanyaannya. Untuk pertanyaan tentang pelayanan PLN seperti ini, kami telah menyediakan fitur khusus yang menghubungkan Pelanggan dengan PLN. Fitur itu bernama FORM KELUHAN PELANGGAN yang ada dihalaman depan website ini.

Silahkan isi form keluhan tersebut dengan lengkap (bile belum jadi pelanggan tidak perlu mengisi kolom IDPEL). Dan silahkan pilih Area Pelayanan sesuai lokasi rumah. Untuk bendul merisi masuk wilayah Area Surabaya Selatan. Setelah keluhan dikirim, petugas PLN diarea yang dituju akan segera menindaklanjuti keluhan bapak. demikian dan terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 04 Agu 10[09:17]

Saya Rochmat Warga Karang Besuki Jalan Candi 6 RT 01 Malang Melaporkan Bahwa Saya Telah Mendaftar untuk instalasi listrik di Rumah saya sekitar 9 bulan yang lalu, namun sampai sekarang belum ada petugas PLN yang memasang di rumah saya, padahal saya sudah membayar 2.500.000 kepada salah satu petugas. saya mencoba melapor ke UP Dinoyo Malang dengan menunjukkan kwitansi pembayaran namun kata salah satu petugas mbayarnya kurang, Kalau kurang mengapa dulu setuju dan diterima uangnya. mohon bantuannya
Pada Pak Rochmat, terimakasih sudah berkomentar. Komentar bapak sudah masuk kategori KELUHAN PELANGGAN. karena itu untuk segera dapat respon dari PLN, silahkan bapak isi FORM KELUHAN PELANGGAN yang ada dihalaman depan website ini. Isi data lengkap mulai nama, alamat, dan permasalahannya. Jangan lupa memilih AREA PELAYANAN PLN sesuai daerah rumah bapak. Untuk alamat bapak silahkan pilih AREA MALANG.

Segera petugas PLN MALANG akan merespon keluhan bapak. Demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 13 Agu 10[08:59]

Saya Rochmat yang sudah berkali" masuk ke keluhan pelanggan mengenai instalasi listrik yang belum hidup. Sekarang Listrik Sudah Hidup, dan Rumah saya sudah dapat diterangi dengan lampu Terimakasih banyak Atas Layanan PLN yang sangat memuaskan.

jamaludin
Saya pelanggan baru a/n jamaludin yang kemarin melaporkan perihal pasang baru yang sudah satu tahun belum juga nyala.Hari ini Selasa tgl 5 0kt 2010 jam 11.00 listrik di rumah kami sudah nyala,terima kasih atas perhatian pihak PLN yang ternyata pelayanannya tidak seburuk yang kami sangka.tak lupa saya juga minta maaf atas kekasaran kata kata kami kemarin.

Setiap kali kita membayar di loket PLN, petugas selalu mengharapkan agar kita membayar dengan uang pas. Namun, berhubung nilai pecahan mata uang kita sangat terbatas, maka akan sangat memungkinkan terjadinya pembulatan (keatas) pembayaran yang kita lakukan.

Semisal tagihan saya adalah Rp 154.245,- maka bila saya membayar Rp 154.300,- (pecahan Rp 50,- pun sulit didapat kan?? ) maka terdapat kelebihan pembayaran Rp 55,- sedangkan pada bukti pembayaran jelas tertulis bahwa pembayaran yang dilakukan adalah Rp 154.245,- Nah, kalikan sendiri angka2 pembulatan itu dengan jumlah pelanggan PLN yang melakukan pembayaran di loket. bisa jadi ini adalah "pendapatan" yang tidak dibukukan dan belum tentu masuk ke dalam kas PLN.

tinggalkankomentar anda

Very happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz Embarrased Crying or very sad Winking
Exclamation Question Idea