Sumber : tim Website

Setelah lama website PT PLN Persero Distribusi Jatim dikemas dalam layout yang lama. Maka kami tim website jatim mencoba untuk membuat penyegaran dengan menghadirkan tampilan layout yang baru yang selain lebih dekat dengan perkembangan web 2.0 juga lebih efisien dalam tata letak dan warna yang lebih segar.

Selain itu kami juga mencoba mencoba membuat perubahan terutama pada halaman depan dengan mengatur ulang letak fitur-fitur dan menambah fitur baru seperti streaming video.

Adapun dengan perubahan tampilan website ini kami mengharapkan adanya pertumbuhan dan peningkatan baik dari pelanggan maupun dari dalam lingkungan perusahaan PT PLN Persero Distribusi Jatim sendiri.

Kami tetap mengharap adanya masukan, saran dan kritik supaya website ini bisa terus berkembang dan meningkatan performa PT PLN Persero secara umum.

Terima kasih


Tim webmaster PT PLN Persero Dis Jatim

115 komentar untuk "LAUNCHING DESAIN BARU"

wow, mantap design nya, enak di pandang mata, mantap deh webmaster nya
terimakasih mas Danu
Tgl. Jawab : Rab, 22 Okt 08[15:30]

wah, tambah sip wae, smakin keren n ngikutin jaman, salute buat web master nya
buat mas Iwan, makasih banyak. ditunggu saran dan kritiknya
Tgl. Jawab : Rab, 22 Okt 08[15:43]

nice...bagus design nya...
makasih mbak nu2n, makasih atas koreksinya
Tgl. Jawab : Rab, 22 Okt 08[15:45]

SUDAH BAGUS TP KALO BELEH KASIH USUS GIMANA KALO LATAR BELAKANGNYA DIBIKIN AGAK REDUP BIAR GAK SILAU MAN
Wah silau ya ? terimakasih sarannya, akan kami perhatikan
Tgl. Jawab : Rab, 22 Okt 08[15:46]

SORY DIRALAT(BUKAN BELEH USUS TAPI KALO BOLEH USUL) AGAK REDUP ATAU WARNA LAIN TRIMS

nice design guys....
terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 22 Okt 08[15:47]

Biasa ajalah, yang baru pasti dipandang lebih cantik, lebih siip. kenikmatan mata melihat akan lebih terasa karena ada yang baru itu, but seiring dengan berjalannya waktu, tentu akan biasa kembali (tidak terlalu istimewa lagi) kecuali "Selalu ada yang baru " he.. he. Apapunlah, nilai 9 buat yang mendisgnya. Tks
benar pak Wahyu, namanya juga penyegaran lama˛ juga gak segar lagi . Terimakasih atas nilainya
Tgl. Jawab : Rab, 22 Okt 08[15:48]

OK PUNYA, TAPI BOLEH USUL KHAN ? BACKGROUND LEBIH CERAH LAGI DONK ... KALAU DASARNYA HITAM / GELAP HURUFNYA MERAH WAH KURANG JRENG..TQ
Wah makasih sarannya. Ada yang ingin terang dan ada yang ingin gelap, jadi bingung
Tgl. Jawab : Rab, 22 Okt 08[15:49]

Akhirnya web pln jatim berubah juga...cuma kalau bisa isinya juga harus di update nih,di menu Layanan pelanggan tentang tarif dasar listrik kalau bisa kagak usah pake Tahap 1, 2, 3 ama 4 karena dari tahun 2003 sampai sekarang yang di pake hanya tahap 3, biar pelanggan kagak bingung membacanya.Kalau pelu kagak usah pake warna soft harus lebih berani main warna
Sarannya dipertimbangkan mbak, soalnya dulu permintaannya seperti itu, karena untuk pengetahuan buat pelanggan saja
Tgl. Jawab : Rab, 22 Okt 08[15:51]

kalau boleh usul.. desain short cut menu ess/sppd disamakan dengan menu internal,mail,pln wiki,site map tks::
terimakasih sarannya pak, dan sudah kami pindah keatas sejajar dengan menu internal, email, dll
Tgl. Jawab : Rab, 22 Okt 08[15:52]

web site makin mantap, cuman alamat area pelayanan AP Surabaya Barat kok masih di raya mastrip. Thx
Terimakasih pak Stanley. Untuk alamat PLN AP Surabaya Barat memang masih data lama dan sudah kami update, terimakasih masukannya
Tgl. Jawab : Rab, 22 Okt 08[15:53]

tampilan websitenya 100% jatim ( satus persen jatim rek )
Tujuan kami memang begitu pak. terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 22 Okt 08[15:54]

sudah cukup bagus sih, akan tetapi mohon fitur internal, email tidak terlalu mojok ke kanan dan warnanya jangan putih sehingga kesannya nggak tenggelam
Terimakasih Pak Adi atas sarannya, akan kami pertimbangkan
Tgl. Jawab : Rab, 22 Okt 08[15:55]

info tagihan listrik sebaiknya sama dengan website yang lamah, agar tidak sulit bilah harus memasukkan lebih dari satu no IDPEL
Untuk info billing, memang kami akan menambahkan fasilitas ini, kami masih mencari format yang tepat. Terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 22 Okt 08[15:56]

tks..responnya::

Koreksi dikit ya... nama Man SDM kayakx salah deh.. trus kalo mau liat alamat situs PLN lainx dimana ya.. ok tks
Buat Ibu Rini, terimakasih koreksinya, nama manajer SDM telah kami betulkan. Untuk data alamat Kantor PLN lainnya, ada di menu (sidebar) paling kanan, dikotak KONTAK PLN ada menu Alamat Area Pelayanan. Terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 22 Okt 08[15:57]

Maaf nie.. yang saya maksud alamat situs lainnya bukan alamat Area, tapi situs PLN Wilayah lain.. Desain versi lama menu ini ada di kolom paling kiri dibawah Eproc & SP, ok tks
Mohon maaf kami salah mengerti bu, untuk daftar situs PLN Lainnya, ada di dropdown menu dibagian atas. Pilih menu LINK --> Situs PLN Lainnya. Terimakasih atas koreksinya
Tgl. Jawab : Kam, 23 Okt 08[10:11]

Akhurnya datang juga pembaharuan

Alhamdulillah sudah segar lagi neh mata lihatnya......Terima Kasih Webmasternya.....tapi jangan berhenti benahi web ini lho...alon-alon asal dadine apik
Terimakasih pak Didik. Pengembangan selelu kami lakukan di website ini agar lebih baik dan informatif
Tgl. Jawab : Sen, 27 Okt 08[14:29]

U/ Mas Andi + Cahyo , dimana yach informasi data pegawai sekarang? Sy msh ingat kita saling sharing waktu awal buatnya. Rupanya sdh almarhum ya dan barangkali krn hadirnya SAP. Sayang sekali...disana sebtlnya banyak jg nilai lebihnya, bgm dgn browsing data menurut pilihan selera client (per prkt,posisi dll) shg dpt diketahui jmlnya. Jaman sdh berubah, sekarang client melihat data pegawai dan hrs beralih ke ESS.Dgn demikian sepertinya sdh tdk bisa di create lg. U/ tampilan kali ini sdh baik sekali, sy memang suka warna2 pastel seperti ini. Selamat berkreasi !!
Pak Catur apa kabar ? Untuk informasi data pegawai masih tetap diupdate pak. Untuk melihatnya login Internal saja. Semua tetap seperti dulu pak
Tgl. Jawab : Sen, 27 Okt 08[14:30]

layoutnya bagus bos, berikutnya harus diikuti dengan mutu isi content dari web ini, beritanya di update biar kagak basi.. sayang, layout bagus2, isi kagak update.. sip lah pokoknya ^_^
Benar pak Ardi, kami selalu berusaha melengkapi data dan informasi yang bermanfaat bagi pelanggan. Untuk berita selalu update kok thx
Tgl. Jawab : Sen, 27 Okt 08[14:32]

bagus mas, salut untuk webmaster dan crewnya
Terima kasih pak Oes
Tgl. Jawab : Sen, 27 Okt 08[14:34]

pertumbuhan dan peningkatan baik dari pelanggan maupun dari dalam lingkungan perusahaan PT PLN Persero Distribusi Jatim sendiri akan terus bagus dan bagus jika semua pihak saling bekerjasama dengan baik oke, salam ya buat admin/web design nya

http://klubpulsa.com/?id=akhmatkos

Desainnya Sudah bagus Boss.. Tapi saya sudah lama tidak lihat daftar pemadaman bergilir atau sejenis, dimana ya saya bisa liat or minta. karena data tersebut sangat kami butuhkan terutama di daerah Kab. Gresik, Kab. Pasuruan dan Surabaya. Thanks boss. semoga semakin sukses
Untuk data pemadaman bergilir saat ini memang belum ada. Kalau nantai ada jadwal pemadaman bergilir kami akan menampilkannya dihalaman depan. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 27 Okt 08[14:38]

Awalnya agak 'shock' juga seh,mgkn ga biasa kali ya? Tp yg penting tampilan skrg lebih ngepop meski -mnrt saya- sptnya tulisan2 pada tumpang tindih blm lg icons nya. Trus u/ link internal,ess dkk apa ga sebaiknya ditaruh agak bawah ato mgkin ks warna yg juga ngjrenkx.
Tough gets going, the going gets tough. Success.

Web design Baru LUAR BIASA!!!!!!!!!!

Hebat..dengan rekrutment pegawai baru mudah-mudahan menjadikan pln tuk kehidupan yang lebih baik. Termasuk Desain Baru Web nya. Semoga

Designx KeReeNnn AbiZzz.......!!!!!

Desain Baru ini mengalami kemunduran yang mencolok dimana kita tidak dapat melihat kondisi sistem beban dan pembangkitan jamali (situs P3B). Kelihatanya PT.PLN semangkin tertutup.

biarpun masih bingung tapi topsss abizzz buat webmaster biarpun ndak ikut buat tapi bangga nech jadinya .....

Cahyo Tandes
Boleh juga nih, klo bisa tambain news uptodate and photo aktivitas PLN se-Jatim. Thanx and succes for U.

Selamat,lumayan bagus kok tp, biar lebih cool warnanya di buat agak soft n terang.

dhelaila123
Kenapa di web pln jatim tidak ada tabel bea beban?lalu tidak ada simulasi perhitungan rekening tarif ganda?dan kenapa juga di informasi tagihan tidak ditulis posisi angka meter terakhir pelanggan?sehingga pelanggan tau bener tidaknya angka yang dicatat petugas meter.Terima kasih.

huntelaar
desainnya uda asyik tapi masih terlalu resmi

Tampilannya cantik, salut buat Tim Website Jatim, sayangnya sudah tidak ada lomba Website pada ultah PLN tahun ini, tapi di mana slogan "Listrik untuk kehidupan yang lebih baik"?

nganuu...yo!!!koyoe kurang cooll....warnae...

Im-Am "Drincovi3"
Keren..banyak fitur tambahan,
kasih animasi dong, apalagi kalo bisa di Unduh...tapi kok g ada kolom karir ya??
.."Suwon PLN..Padhang"...

gimana kalo ditambahi chat box?
buat keluhan pelanggan gitu?

desainnya lumayan bagus............jadi ada pemandangan baru lagi......
terimakasih mbak dina
Tgl. Jawab : Kam, 20 Nop 08[11:14]


udah lumayan bagus ceh,,tapi lebih dibagusin aja ya........
terimakasih supportnya, kami akan berusaha lebih baik lagi
Tgl. Jawab : Kam, 20 Nop 08[11:15]

dipercantik lagi ya....

plekenekdut
tes

riswanda ginting
Yth, Bapak & Ibu

Untuk Informasi Tagihan rekening listrik kok tidak ada info tunggakan, mohon ditambahkan Pak, tks
Pada Bapak Riswanda, terimakasih atas pertanyaannya. Untuk tunggakan tagihan kami tidak dapat tampilkan karena dengan jumlah pelanggan PLN Jatim yang sudah mencapai 7 juta pelanggan pemrosesan data secara online sangat berat, sehingga kami hanya dapat menampilkan data yang ada sekarang. Untuk lebih jelasnya tentang rincian tagihan dan tunggakan, diharapkan bapak menghubungi callcenter di nomor 123 online 24 jam. Nanti petugas callcenter akan memberikan informasi lebih rinci. Terimakasih
Tgl. Jawab : Kam, 27 Nop 08[09:37]

website design baru...semangat kerja baru...etos dan pelayanan terbaik...
jangan lupa berusha jadi perusahaan bersih dari korupsi dan kolusi...selamat pasti bisa

Boleh menambahkan dikit yaa..
untuk desainnya sudah bagus cuma kalau boleh usul desain headernya kayaknya masih kurang enak dipandang, terlihat masih kayak menumpuk gambar/tombol link..javascript:emoticon('');
menurut saya kasih desain headernya mirip dengan yang lama,, kelihatan simpel..

kok gak ad untuk link ke google at yahoo biar lebih keren....tks

Koq seperti blog ya?
Apa memang engine-nya pake blog? atau sejenisnya?

tes...tes... warnanya kurang bergairah harusnya lebih rame warnanya. tp uda ok semangat terus pln

Aplikasi web untuk tampilan yang baru ini kalo bisa lebih menitik beratkan pada fungsi selain juga estetika mengenai teknologi AJAX(Web2.0) pd web ini lebih mengena lg terutama pd streamingnya.
terimakasih atas masukannya. Kami akan menjadikan input yang berharga untuk perkembangan website ini kedepannya
Tgl. Jawab : Kam, 08 Jan 09[09:35]

bagus tapi kurang keren,ya mungkin di pandang mata agak silau man

Isinya perasaan sm deh dgn yg kmrn2,yg berubah cm tampilan luarnya aj

bgus deh klo tampilannya lbh baek...tp jgn tampilannya yg oke aja,tp fungsinya jg...kyknya msh ada yg kurang benar..spt jmlh materai...setau sy,250rb-1jt materainya 3rb..>1jt materainya 6rb..<250rb materainya g da..tp tolong dikonfirmasikan lg..sp tau sy yang slh...

tampilannya bgus sech... tp untuk info pemadaman bergilir mana y....?
Terimakasih pak Anto. Untuk info pemadaman, kami akan tampilkan jika terjadi pemadaman. Tetapi saat ini belum ada jadwal pemadaman yang kami terima. Terimakasih
Tgl. Jawab : Kam, 29 Jan 09[14:21]

TOP BGT dech tampilannya, tapi kurang rame...
PLN JAYA!!!

salam satu jiwa
webistenya keren
aku nitip salam buat semua anak OJT D1 Beasiswa PT PLN (Persero) Disjatim...

Jan Joss Gandoss!!!

moga-moga yach ak bisa jdi bagian dari PLN,amien7x... Biar webnya tambah oke,hoho..
biar PLN tmbah Jaya
temen-temenQ yang ge OJT di Jatim,NTB,NTT,n'Kalselteng keEp figHting!!


bagus sekali, pasti susah buatnya, trim yah dah buat sebagus ini

ya lumayan lah! untuk perubahan yg baru, daripada yg dah jadul

bagus banget, saya sebagai pelanggan PLN puas dengan isi websitenya. jadi bisa tahu hak dan kewajiban kita sebagai pelanggan PLN.

mantep tenann..
trus kalo aku pengen tahu profil Unit Pelayanan PLN bawahan PLN Dist. Jatim, bisa melalui web master ini?
Pada Pak Kukoh, untuk Unit Pelayanan dibawah Distribusi Jatim kami hanya menyediakan alamat lengkapnya saja yang bisa dilihat DISINI. Untuk profil lengkapnya belum ada. Kami akan jadikan pertanyaan bapak ini sebagai saran untuk pengembangan website ini kedepannya. Terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 11 Feb 09[15:07]

hamba allah
lebih bagus dari yang kemarin

listrik udah jreng , lampu udah jreng , yukk ..!!! bikin jreng lagi websitenya. luar biasa...

untuk desain web site bagus. tapi sayang kok keluhan - keluhan gak pernah ditanggapi oleh pihak PLN

Lay outnya udah terkensan profesional, tapi kita tahu PLN identik dengan teknik. sayang Tidak ada unsur teknik sedkitpun dalam website ini, serta profile colour PLN tidak tersentuh di dalamnya ok!

Siip desaignnya sekarang,
yang paling bangga lagi keluhan-keluhan pelanggan dapat ditanggapi secara cepat dan tanggap....

Semoga Keluhan2 dari pelanggan dapan memotivasi kinerja PLN lebih baik dan Profesional..

BUAT SAYA YANG PALING PENTING KECEPATAN INFORMASINYA TERUTAMA PADA INFO TAGIHAN LISTRI, UPDATENYA KELAMAAN

wau websitenya keren banget mas atau mbak. maaf lok pertanyaan saya melenceng dari topik. bagaimana sih untuk membuat template websitenya. kalau boleh tau cara untuk merubah alamat adress menjadi "www.xxx.(co.id) yang gratis itu gimana. Terima kasih. maaf ganggu waktu kerja mas
Cara membuat template website ya harus belajar pak. Belajar kode pemrograman website yaitu HTML dan CSS. Untuk interaksi dan konten dinamis perlu belajar pemrograman web seperti ASP atau PHP. Dan untuk lebih interaktif juga harus belajar JAVASCRIPT dan FLASH animasi. Banyak kok lembaga kursus yang bisa bapak ikuti, seperti INIXINDO, SCOMPTEC dll. Untuk alamat website dengan akhiran CO.ID ya harus bayar tidak ada yang gratis. Dan untuk mendaftarnya harus ada SIUP perusahaan, NPWP, akte notaris dll. Keterangan lebih lanjut baca disini --> http://www.pandi.or.id/persyaratan-dan-biaya-2/ terimakasih
Tgl. Jawab : Kam, 12 Mar 09[11:00]


bruBah lGe..
bruBah lGe..
jd tMbah maJu n Kren nich
mAju trus PLN jatim n
nGawi yooo...

Trima kasih banyak mas atas infonya. Memang tampilan websitenya top banget. Salut untuk Pembuatnya.

bagaimana cara untuk bergabung sebagai downline atau mitra untuk pembayaran online
untuk bergabung sebagai mitra PPOB, bapak Ahmed dapat menghubungi mitra PLN yaitu bank-bank yang ditunjuk dan kantor pos (PT. POS). Untuk daftar banknya dapat bapak lihat DISINI. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sel, 17 Mar 09[08:57]

POKOKNYA WWW.PLN-JATIM.CO.ID OKE BANGEEET GITU LOH......COBA BACKGROUND WAN BIRU BS GA??

OKE JUGA...TAPI BS GA BACKGROUND WARNA BIRU BIAR TEDUH GITU LOH...
pada ibu dyah, terimakasih atas sarannya. sudah jadi rutinitas kami untuk merubah desain layout website ini secara periodik. untuk perubahan selanjutnya kami akan pertimbangkan saran ibu
Tgl. Jawab : Sel, 17 Mar 09[08:53]

wah udah bagus y....

Ya memang seharusnya begitu Bung, paling tidak setiap semester dirobah, biar tdk jenuh yang nglihatin, Wong Perusahaan Besar.

untuk web master di kasih aplouse..
terusalah berkarya....
Maju terus INDONESIA

Saran : Untuk Form Pelanggan & Keluhan Pelanggan Lebih bagus yang dulu dari pada yang sekarang

top... keren low webnya.. numpang salam ni bwt temen2 OJT D1 PLN DIST JATIM.. PLN JAYA..
MISSS UUU guys....

isti-ojt sbu
makin kinclong aje
maju terus PLN n moga jaya slalu
bwt tmn2 OJT ttp semangat n kpn ngumpul brg lg?

Webmasternya ok buuanggeett. Tapi ada satu usulan boleh nggak ??? Kalo perlu ditambah kolom yang memuat persyaratan2 untuk pasang baru, mutasi, atau bahkan persyaratan kerjasama seperti PPOB. Thks.

weeessssss sipp , ganti pemilu sekarang.

Dedi Junanto
Saya selalu rutin masuk web pln setiap bulan untuk memonitor tagihan listrik perusahaan tempat saya bekerja.
Saat ada penggantian wajah web pln yang baru saya turut senang karena secara tampilan lebih baik juga menu-menunya lebih muda ditemukan.
Sayang Info Tagihan sebagai menu yang paling penting menurut saya bahkan mungkin paling banyak diakses pelanggan tidak bisa berfungsi (pada tanggal 1 april 2009) sehari sebelumnya saat berkunjung di kantor PLN (samping pom bensin Petro) saya menyempatkan browsing di komputer yang disediakan disana, semua menu-menu berjalan lancar termasuk menu Info Tagihan.
Apakah hanya pada hari ini saja menu tersebut tidak jalan atau memang hanya bisa diakses di kantor PLN saja?
Mohon tanggapannya karena saya sangat memerlukan akses ke menu Info Tagihan.
Sebelumnya saya sampaikan terima kasih.
Pada Pak Dedi, terimakasih kami ucapkan karena bapak memanfaatkan fasilitas diwebsite ini. Mungkin saat bapak mengakses website kami sedang down. dan ketika bapak mengaksesnya dari kantor PLN, jaringan yang dipakai adalah lokal, sehingga bisa terbuka. Downtime website ini sangat jarang dan kemungkinan menimpa bapak saat mengaksesnya. Jadi kami mohon maaf. Terimakasih
Tgl. Jawab : Rab, 01 Apr 09[12:01]

lumayan keren tp inovasi ttp hrs biar gk boring......

Foto-fotonya sudah uzur


Sayang untuk website bagi sekelas dan sebesar PLN ada kata di halaman paliiingg bawah... by template world

Nice Design walo menculik dari Template

Trus masyarakat kayaknya juga harus di outsourcing dg adanya PPOB. PLN makin tidak dekat dg masyarakat dg dengan mewakilkan layanannya. Apapun dasar alasannya. Keuntungan yg buat bank ato rekanan, khan mestinya utk rakyat. Dan PLN harus bisa punya PPOB yg gak pake rekanan dong..
Pada Pak Ditya, terimakasih telah berkunjung dan berkomentar di website ini. Untuk desain website ini memang terinspirasi dari template world. Walaupun sudah sangat berubah dari model aslinya, tetapi sebagai penghargaan kami tetap cantumkan link sumbernya. Jadi kami sama sekali tidak menculik desainnya, tetapi mengadaptasi dari template gratis yang dibuat oleh template world. Kalau kami menculiknya tentu saja kami tidak akan mencantumkan sumber aslinya bukan?
Kedepannya tentu saja kami akan melakukan pengembangan dan perbaharuan. Khususnya dari sisi desainnya. Sekali lagi terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 10 Apr 09[14:25]

mas mas.... bisa gak ditambahin artikel ato bacaan2 yg lebih menarik lagi tapi ya tetep yg berhubungan dgn dunia PLN/outshorching PLN/AKLI2 dll. Thanx ya mas
Pada Ibu Prita, terimakasih atas masukannya. Kami tetap berusaha menampilkan data dan berita yang berhubungan dengan PLN. Kedepannya kami berusaha memperkaya informasi tentang PLN di website ini. Terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 13 Apr 09[12:30]

Hendro Arief Susanto
Untuk adanya kenaikan tarik dasar listrik, mohon untuk ditampilkan di website ini, agar smua tau adanya perubahan tarif tersebut......terima kasih...
Pada Pak hendro, apabila ada kenaikan tarif dasar listrik (TDL) maka nantinya bukan hanya website ini yang akan memberitakan tapi media cetak dan elektronik juga. Karena kenaikan TDL adalah keputusan pemerintah yang berlaku secara nasional. terimakasih. Untuk biaya pasang baru dan tambah daya kami masih menyiapkan data dan simulasinya, semoga segera siap.
Tgl. Jawab : Rab, 15 Apr 09[11:03]

nitip azzz
saya cuma mau tanya azzz

kapan ada lagi program beasiswa D1 Pln seperti tahun 2008 kemarin??????

untuk informasi tagihan kok hanya bulan berjalan aja,,informasi tagihan keterlambatan kok gak bisa dilihat..trims,,,bravo PLN
Pada Pak Ian, terimakasih atas komentarnya. Untuk informasi tagihan listrik, kami tidak hanya menampilkan tagihan bulan berjalan saja. Tetapi bapak bisa melihat tagihan 5 bulan terakhir. Caranya, setelah bapak mengetikkan IDPEL dan tagihan bulan berjalan keluar. Dibagian bawah ada 3 gambar berbentuk bulat. Yang pertama adalah gambar kalkulator. Nah bila gambar itu bapak KLIK maka akan tampil tagihan 5 bulan terakhr. Semoga membantu. Terimakasih
Tgl. Jawab : Min, 19 Apr 09[14:37]

mas mau tanya, router dalam sebuah jaringan itu apa?

nina_ojt_bojonegoro
mas gimana kalo ditampilin foto2 anak ojt .. heehhehe

biar tetep eksis gitu (kidding)

SaLam buat anak OJT D1 PLN !!

keep fighting yaaa

kangen banget ma kalian

untuk informasi tagihan kok hanya bulan berjalan aja,,informasi tagihan keterlambatan kok gak bisa dilihat..trims,,,bravo PLN ...yg saya maksud,di menu gambar hanya menampilkan rupiah tagihan tp klau posisi belum lunas / lunas kita gak bisa tau,sangat berguna klau kita mau membeli rumah,kwatirnya ada tunggakan
Pada Pak Ian, informasi tagihan pelanggan yang ditampilkan memang demikian karena menimbang beratnya loading database pelanggan mengingat jumlah pelanggan PLN jatim yang sangat besar (sekitar 6,5 juta pelanggan). Jadi Untuk informasi selengkap˛nya tentang rincian tagihan pelanggan silahkan menghubungi callcenter PLN setempat dengan nomor 123. Demikian terimakasih
Tgl. Jawab : Jum, 24 Apr 09[15:01]


webnya cakep abees secakep anak2 OJT di APD he he
salam 1 jiwa buat ank2 OJT

bolEh juGa,,,,

bagUz,,,,,

bagUz,,,,,

bagUz,,,,,

bagUz,,,,,

bagUz,,,,,


andre_ojt_sbs
yoi kalo bisa lebi bagus ngapaen nggak!!?


salam bwt arek2 ojt D1
dimana ae.. hehe



Harga Website ini 80 miliar!!?????

Ini namanya apa yah???

Tolong Baca ini:


http://nasional.kompas.com/read/xml/2009/05/07/00023161/KPK.Geledah.Kantor.PLN.Jatim

Pada Pak Joe, seperti yang diberitakan dibeberapa media kasus korupsi yang ditangani KPK adalah proyek CMS (customer management system). CMS sangat berbeda dengan website ini. Website ini tidak ada hubungannya dengan CMS. Terimakasih
Tgl. Jawab : Kam, 07 Mei 09[09:58]

Oops kalau begitu ma'af.

Sblm posting komentar sblmya, Aku Google dahulu dan Yahoo juga dgn KEYWORD "CMS" (Yup, dgn tanda kutip"

Hasilnya ini:

http://en.wikipedia.org/wiki/Content_management_system

Termasuk didalamnya Joomla.

iya pak Joe, pengertian umum CMS memang content management system dengan joomla sebagai contohnya. Tetapi untuk proyek yang di PLN itu bukan content tapi customer. Untuk pelayanan pada pelanggan. terimakasih
Tgl. Jawab : Sen, 11 Mei 09[09:35]

design yang bgus
good luck for PLN....

Sangat bagus dan lengkap!
Selamat pada PLN Jatim sudah memberi contoh bagaimana membuat website layanan yang SEMPURNA
Semoga menjadi contoh dan referensi untuk website layanan publik yang lain

Untuk beberapa artikel yang belum di isi tolong dilengkapi segera
Pada Pak Henri terimakasih atas kunjungannya. Untuk artikel/info kami akan selalu update bila ada hal baru.
Tgl. Jawab : Sel, 12 Mei 09[09:20]

Keluhan pelanggan yang dianggap SPAM dihapus saja, biar kesannya ga gampang dimasuki spamer
Terimakasih masukannya pak Henri, kami telah memfilter komentar yang masuk. telah banyak yang kami hapus juga
Tgl. Jawab : Sel, 12 Mei 09[09:21]

Oh ya...sebagian besar masyarakat kita kurang tahu cara baca meteran Kwh dari PLN, jadi tolong buat tutorialnya biar bisa di bagi ke masyarakat termasuk cara catat jumlah meter yang terpakai (biar masyarakat kita terbiasa menghitung)
wah masukan yang baik sekali. terimakasih pada pak henri. kami akan berusaha memberikan informasinya segera
Tgl. Jawab : Sel, 12 Mei 09[09:22]

Jangan lupa TIPS hemat dibuat dengan gambar yang menarik, biar bisa di-print dan ditempel di beberapa tempat strategis di lingkungan masyarakat
(karena sampai sekarang masyarakat hanya tahu "matikan 2 lampu" tapi tidak pernah dijalankan, karena mereka tidak tahu berapa yang mereka "hemat" dalam sebulan)

Semoga informasi yang kami dapat bisa bermanfaat buat masyarakat dengan sesungguhnya dan bukan hanya "sekedar slogan"
satu lagi ide menarik dari pak hendri. kami sangat berterimakasih. semoga kedepannya kami bisa menyajikan info dan data yang lebih lengkap
Tgl. Jawab : Sel, 12 Mei 09[09:23]

aku mendukung sebaiknya info billingnya sama dengan website yang lama, agar tidak sulit bila harus memasukkan lebih dari satu no IDPEL ni juga membantu dan mempercepat pelayanan PLN juga,bravo PLN Jatim

bagus c desainnya, tapi ada yang belum ditampilin like berita yang baru muncul nya lama.dll
pilihan warna yang agak terang seperti putih dan hijau....
tapi secara keseluruhan udah menarik untuk dilihat..
tepuk-tepuk applause buat webmaster...!!

suRya tenggelam
ada peningkatan desain daripada tahun lalu..
siip,,, maknyusss,,,
coba foto nya tiap minggu ganti2,

suRya teNggelam
ako mau tanya dalam website ini tidak ada pembahasan tentang sport padahal pln punya tim voli yang sangat bagus seperti jakarta-elektril,dll. kenapa hal tersebut tidak dipublikasi??

jaya terus pln&tingkatkan mutu pelayanan

sip banget

tetap semangat dalam berkreasi

boleh juga.. ajarin donk...

r arianto
mohon segera di perbaiki biar kami bisa segera mengakses info tagihan listrik dan mohon dimuat juga rincian pembayaran termasuk ppj


Very Surprice-keren tapai yang lebih penting sangat bermanfa'at siip..abis...dah

sekali kali donk bikin lomba atau sayembara untuk lomba desain template khusus PLN, pesertanya diharuskan dari kalangan PLN atau outsorcing... saya yakin mereka juga kaya imajinasi koq... & sedikit masukan aja, template webnya koq sama sekali tidak mewakili karakternya?? bagaimanapun unsur karakter itu harus, setidaknya warna yg bisa mewakili dari karakter itu sendiri. Tanpa mencantumkan nama PLN pun setidaknya semua orang tahu bahwa web itu milik PLN.. & ttp mengikuti tren design yg ada saat ini... trims.. bravo!!!
Terimakasih atas masukannya, akan kami pertimbangkan untuk desain baru
Tgl. Jawab : Sen, 29 Mar 10[09:20]

keren Kembangkan inovasimu "melihat sesuatu yg blm terwujud" trs berkarya frands......

asha kamal
....wah,,,membanggakan..websitenya... ..

mas gimana kalo arah ngelinknya(saat kit arahkan kursor) dibuat gambar atau tulisanya dibuat ngezoom. kayak milik sony erricsson. gimana???

tinggalkankomentar anda

Very happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz Embarrased Crying or very sad Winking
Exclamation Question Idea