Internal SPPD/ESS SiteMap
PLN Wiki | Web Versi Lama

Dirut PLN: Proyek Listrik 10000 MW Tahap I Capai 64%

Dari Media 1 Comments
Sumber : pedomannews.com

JAKARTA, PedomanNEWS - Direktur Utama PT PLN (Persero) mengatakan, pada akhir tahun 2012 proyek pembangunan listrik 10.000 mega watt tahap pertama mencapai 6300 MW atau 64 persen.

"Pada akhir tahun akan selesai 64 persen, 6300 MW akan selesai pada akhir tahun ini," ujar Nur Pamudji di Jakarta, Rabu (8/8).

Sebelumnya, juga disampaikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bahwa, realisasi proyek listrik 10.000 megawatt tahap I sangat lambat. Sampai tahun 2012 ini, proyek ini baru berjalan 64 persen.

Dikatakannya, proyek prestisius yang dicanangkan sejak tahun 2006 ini bakal dilanjutkan penyelesaiannya pada tahun 2013 dan 2014. SBY mengakui banyak pelajaran yang dapat diambil dari keterlambatan mega proyek ini.

Sebab itu, SBY meminta pemerintah bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) segera memperbaiki kesalahan. Semisal waktu pelaksanaan tender yang dipercepat dan segera menentukan investor.

SBY menyarankan, proyek tahap II harus segera dijalankan tanpa menunggu proyek sebelumnya rampung dikerjakan. Rencananya, dalam proyek tahap II, energi yang paling banyak dipergunakan adalah jenis terbaharukan.

Sebagai informasi, proyek 10.000 megawatt yang akan selesai 2012 adalah PLTU Pelabuhan Ratu (Jawa Barat), Pacitan dan Paiton (Jawa Timur), Nagan Raya (Aceh), Tanjung Balai Karimun (Riau), Tarahan Baru (Lampung) dan Teluk Sirih (Sumatera Barat).

Selanjutnya ada PLTU Bangka, Belitung, Asam-Asam (Kalimantan Selatan), Bima (Nusa Tenggara Barat), Ende (Nusa Tenggara Timur/NTT), Kupang (NTT), Amurang (Sulawesi Utara), Kendari (Sulawesi Tenggara), Barru (Sulawesi Selatan), Tidore (Maluku Utara), Jayapura (Papua) dan Ambon (Maluku). Proyek pembangunan pembangkit berdaya 10.000 MW yang dicanangkan pemerintah pada 2006 ditargetkan selesai seluruhnya pada 2010.


sumber: pedomannews.com

1 komentar untuk "Dirut PLN: Proyek Listrik 10000 MW Tahap I Capai 64%"

Sebaiknya bapak sby segera tuntaskan maslah yang diialami oleh warganya and segera bangkitkan listrik dengan bantuan PT.PLN PERSERO AREA KEDIRI


tinggalkankomentar anda

Very happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz Embarrased Crying or very sad Winking
Exclamation Question Idea






Info Tagihan Listrik
Masukkan IDPEL anda
12 Digit (misal : 511010112345)
   
PT PLN (Persero)
Distribusi Jawa Timur
Jl. Embong Trengguli
No. 19 - 21
Surabaya - Indonesia
LIHAT PETA · ALAMAT AREA
 
Copyright @2009 PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR. All Rights Reserved. Original Design by template world