Internal SPPD/ESS SiteMap
PLN Wiki | Web Versi Lama

PLN Permudah Fasilitas Tambah Daya

Dari Media 10 Comments
Sumber : Republika Online

PT PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB), Selasa, meluncurkan layanan tambah daya melalui "call center PLN" ke nomor 123. Peluncuran layanan baru untuk pelanggan PLN di wilayah Kota Bandung, Bandung dan Cimahi itu dilakukan di sela-sela Hari Listrik Nasional ke-64 tahun 2009 di Kantor PLN APJ Kota Bandung.

"Selama ini call center hanya melayani pengaduan gangguan dan info tagihan, mulai hari ini sudah bisa melayani tambah daya," kata General Manager PLN Distribusi Jabar dan Banten, Budiman Bachrul Hayat.

Ke depan, kata dia layanan call center PLN 123 ini akan dikembangkan untuk melayani pasang baru dan berbagai layanan PLN lainnya.

Ia mengatakan, saat ini layanan call center melalui telepon 123 dapat digunakan di wilayah Bandung, Majalaya dan Cimahi. Ke depan layanan ini dikembangkan bisa diakses melalui SMS dan Wifi bekerja sama antara PLN dengan PT ICON. Di Bandung telah terdapat enam titik Wifi seperti di Jl Asia Afrika, BIP, Cikapayang.

Layanan call center itu juga dimanfaatkan sebagai media komunikasi pelanggan terkait penghematan energi. "PLN berusaha meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dari berbagai sisi," kata Budiman.

Lebih lanjut pimpinan PLN Distribusi Jabar dan Banten itu menyebutkan, layanan call center itu merupakan salah satu wujud penerapan good coorporate governance (GCG) di lingkungan pelaku usaha ketenagalistrikan.

Pada acara puncak Hari Listrik Nasional ke-64 itu PLN DJBB menandatangani pakta integritas GCG dengan seluruh pelaku usaha ketenagalistrikan, yakni asosiasi listrik (AKLI, Alkindo, Paklina), serta pemeriksa instalasi yang disaksikan Forum Lembaga Pengaduan Konsumen dan Masyarakat Kelistrikan.

Pakta integritas itu meliputi kepastian informasi layanan kepastian prosedur, kepastian biaya dan kepastian waktu.
Sementara itu dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat Jawa Barat dan Banten, PLN DJBB bersinergi dengan

Pemprov Jabar melalui pemanfaatan listrik PLN maupun pemanfaatan energi alternatif seperti PLYMH Mandiri, PLTS (surya) dan CSR PLN.

Hingga September 2009, rasio desa terlistriki di Jabar sebesar 99,85 persen, dimana tinggal sembilan desa yang belum teraliri listrik di Garut dan Cianjur. "Direncanakan tahun ini semua desa di Jabar dan Banten sudah dapat menikmati aliran listrik sedangkan rasio elektrifikasi per KK Jabar sudah mencapai 66 persen dengan asumsi jumlah pelanggan rumah tangga sekitar 7,1 juta pelanggan," kata Budiman. ant/rin

10 komentar untuk "PLN Permudah Fasilitas Tambah Daya"

EDI MARTONO
GOOD!KALAU PERLU DIADAKAN PROGRAM CENTRIS/TAMBAH DAYA GRATIS LAGI KAYA TAHUN 2000

Selamat untuk DJBB dengan layanan tambah daya via call 123, smg terus bisa dijalankan tdk hanya anget2 tai ayam...dan didukung sepenuhnya oleh sub unit pelaksana dan rekanan anggota asosiasi listrik yang memegang komitmen untuk mensukseskannya serta penyediaan sarana yg memadai,ditambah dengan adanya kepastian prosedur,biaya dan waktu kalo mmg bnr2 dijalankan dan sukses itu akan menjadikan DJBB pioner dibidang pelayanan.

RACHMA ARIATI
LEBIH ASYIK LAGI KALAU LOKET PPOB BISA MEMBANTU MELAYANI TAMBAH DAYA

EDI MARTONO
SETUJU BU RACHMA,ASAL DENGAN ATURAN YANG JELAS.JADI BUKAN DI ANGGAP CALO.

kenapa tunggakan ng bisa bayar di PPOB?

Lanjutakan! Aq kan selalu mendukung klo itu untuk baik.

wah kalo callcenter 123 jawa timur kayak yang di bandung...gaji callcenter bisa naik nih...masa kagak ada perubahan callcenter jatim - nya

Saya mau amprah listrik daya 33 kva untuk keperluan usaha, berapa biaya BP dan UJL berapa Biaya Konsuil dan berapa biaya IML.benarkah diluar itu ada biaya administrasi dan biaya operasional?
Kecuali hal tsb diatas, saya juga rencana mau amprah dengan daya 23 kva, untuk hal yang sama, berpa biayanya termasuk iml dan konsuil dan iml?
Terima kasih PLN. semoga semakin Jaya.

good n met buat pln mg jg pasang baru bs kayak dahulu proses cepat tdk seperti saat ini ada konsuil akli dll bikin ruwet proses n lama juga muahal pool harga pasang listrik bravo benahi trus n beri layanan sebaik mungkin

Guru Honorer
Kalau di jawa barat sudah bisa gitu, kenapa di malang belum?
Sebagai guru SD, saya pernah mengurus tambah daya ke kantor PLN untuk sekolah saya, tetapi katanya tutup. kemudian keesokan harinya, kepala sekolah saya mengurus ke kantor PLN, bisa tuh.. jadi nggak enak sama kepala sekolah nih.. Padahal persyaratan yang di bawa kepala sekolah saya ya persis dengan yang saya bawa. Aneh??

tinggalkankomentar anda

Very happy Smile Sad Surprised Shocked Confused Cool Laughing Mad Razz Embarrased Crying or very sad Winking
Exclamation Question Idea






Info Tagihan Listrik
Masukkan IDPEL anda
12 Digit (misal : 511010112345)
   
PT PLN (Persero)
Distribusi Jawa Timur
Jl. Embong Trengguli
No. 19 - 21
Surabaya - Indonesia
LIHAT PETA · ALAMAT AREA
 
Copyright @2009 PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR. All Rights Reserved. Original Design by template world